Duel Seru 2 Juara Devin Haney vs Regis Prograis

Rabu, 02 Agustus 2023 - 14:18 WIB
loading...
Duel Seru 2 Juara Devin Haney vs Regis Prograis
Devin Haney harus berjuang untuk kembali merebut gelar juara dunia kelas ringan yang tak terbantahkan. Boxingscene
A A A
JAKARTA - Devin Haney harus berjuang untuk kembali merebut gelar juara dunia kelas ringan yang tak terbantahkan. BoxingScene.com mengkonfirmasi bahwa WBC memberi suaranya terkait permintaan Devin Haney untuk mempertahankan status gelar kelas ringannya dan menantang gelar juara dunia kelas ringan super 63,5 kg dari badan tinju dunia tersebut.

Devin Haney diberi izin untuk mengejar perebutan gelar kelas ringan super (welter junior) WBC , namun harus puas dengan status 'Juara dalam Masa Istirahat' kelas ringan WBC untuk menempuh jalur tersebut.

"Juara Kelas Ringan WBC Devin Haney mengajukan permohonan untuk bertarung melawan juara Kelas Super Ringan WBC Regis Prograis," kata Dewan Gubernur badan tinju tersebut dalam sebuah keputusan yang diperoleh Boxing Scene.

"Juara Haney ingin tetap menjadi Juara Dunia Kelas Ringan WBC sampai setelah pertarungannya dengan Juara Prograis berlangsung, di mana ia akan memutuskan di divisi mana ia akan bertahan."



"Penantang Wajib WBC di divisi Kelas Ringan adalah Shakur Stevenson. Dewan Gubernur WBC memberikan suara untuk mengabulkan permohonan Juara Haney untuk bertarung melawan Juara Prograis demi Kejuaraan Dunia Kelas Ringan Super WBC; menempatkan Juara Haney sebagai Penantang Wajib di Divisi Kelas Ringan (dan) memerintahkan sebuah pertarungan antara Penantang Wajib Kelas Ringan Shakur Stevenson dan penantang tertinggi yang tersedia di divisi tersebut."

Keputusan ini dikeluarkan kurang dari sebulan setelah Haney dan Stevenson menghubungi WBC dengan permintaan terpisah terkait gelar kelas ringan.

Haney (30-0, 15KO) berharap dapat memasuki pertarungan melawan Progais (29-1, 24KO) yang masih dalam tahap pembicaraan, sebagai juara tak terbantahkan, dan kemudian memutuskan setelah pertarungan di kelas berapa yang akan ia pilih untuk pertarungan berikutnya. Seperti yang dilaporkan sebelumnya oleh Boxing Scene, petisi tersebut diajukan pada akhir 27 Juli setelah perpanjangan enam hari yang diberikan oleh WBC.

Stevenson (20-0, 10KO) sebelumnya menghubungi WBC agar status penantang wajibnya ditegakkan, dalam upaya untuk menjadi pemegang gelar tiga divisi pada pertarungan berikutnya. Dorongan tersebut adalah untuk membuat pertarungan melawan Haney diperintahkan, atau mengizinkan peraih medali Perak Olimpiade 2016 dan mantan juara kelas 57,1 kg dan 58,9 kg ini untuk menantang gelar yang masih kosong.

Yang terakhir inilah yang akan terjadi, dengan Stevenson akan menghadapi penantang dengan peringkat tertinggi berikutnya. Mantan pemegang gelar tiga divisi, Vasiliy Lomachenko, berada di peringkat kedua, sementara Frank Martin yang belum terkalahkan baru saja meraih kemenangan 12 ronde atas Artem Harutyunyan pada perebutan gelar juara kelas ringan WBC pada tanggal 15 Juli lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0999 seconds (0.1#10.140)