Ini 2 Pemain Diaspora Rekomendasi Hamdan Hamedan untuk Seleksi Timnas Indonesia U-17

Rabu, 02 Agustus 2023 - 18:16 WIB
loading...
Ini 2 Pemain Diaspora Rekomendasi Hamdan Hamedan untuk Seleksi Timnas Indonesia U-17
Staff Ahli Departemen Diaspora, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Hamdan Hamedan merekomendasikan Zinadein dan Eizar Tanjung untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-17 / Foto: Instagram Hamdan Hamedan
A A A
Staff Ahli Departemen Diaspora, Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora ), Hamdan Hamedan merekomendasikan Zinadein dan Eizar Tanjung untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-17. Kedua pemain itu saat ini tengah berkarier di Sydney FC.

Sejauh ini Bima Sakti sudah membawa empat pemain diaspora untuk mengikuti International Youth Championship 2023 di Bali. Mereka adalah Welber Halim Jardim, Igor Arungbumi Sanders, Aaron Liam Suitela dan Althaf Fawwaz Khan.

Namun stok pemain diaspora sepertinya tidak pernah habis. Buktinya, Kemenpora melalui Hamdan Hamedan terus berburu nama-nama diaspora lain untuk nantinya bisa mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-17.



"Indonesia yang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 membuka pintu yang bahkan tidak kita ketahui keberadaannya! Setiap hari, kami terhubung dengan atlet diaspora berbakat kami di seluruh dunia, menggali permata tersembunyi dalam olahraga mulai dari bola voli dan bola basket hingga sepak bola, dan banyak lagi," tulis Hamdan pada Instagram pribadinya, @hamdan.hamedan, Rabu (2/8/2023).

"Perjalanan kami baru saja dimulai, dan kami tidak sabar untuk memberi Anda lebih banyak pembaruan tentang permata tersembunyi ini di berbagai olahraga," imbuhnya.

Dua nama baru yang direkomendasikan Hamdan adalah Zinadein dan Eizar Tanjung. Zinadein saat ini tengah berkarier di tim kelompok umur klub besar Australia, Sydney FC. Menurut Hamdan, kiprah Zinadein di Negeri Kanguru membuatnya layak mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-17.



"Salah satu bakat luar biasa tersebut adalah Zinadein, yang mendapatkan prestasinya di salah satu klub paling terhormat di Australia: Sydney FC. @sydneyfootballclub,” sambung Hamdan.

Hamdan lantas membeberkan atribut yang dimiliki Zinadein. Menurutnya, pemain yang berposisi gelandang serang itu memiliki kemampuan mumpuni dalam duel satu lawan satu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)