Soal Penambahan Pemain Naturalisasi, PSSI: Masih Diproses

Rabu, 02 Agustus 2023 - 23:01 WIB
loading...
Soal Penambahan Pemain Naturalisasi, PSSI: Masih Diproses
Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga angkat bicara mengenai penambahan pemain naturalisasi. Ia mengatakan beberapa pemain sedang dalam proses / Foto: Instagram Arya Sinulingga (@arya.m.sinulingga)
A A A
JAKARTA - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga angkat bicara mengenai penambahan pemain naturalisasi. Ia mengatakan beberapa pemain sedang dalam proses.

Timnas Indonesia memiliki jadwal padat pada periode 2023/2024. Pasalnya, Skuad Garuda akan memulai perjalanannya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Tim besutan Shin Tae-yong akan menghadapi Brunei Darussalam di putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 12 dan 17 Oktober 2023 mendatang. Jika berhasil menyingkirkan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia sudah ditunggu Vietnam, Filipina dan Irak di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.



Selain Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia juga akan tampil di Piala Asia 2023 yang akan berlangsung pada 12 Januari-24 Februari 2024 mendatang. Hal tersebut membuat Shin Tae-yong membutuhkan banyak pemain berkualitas.

Shin Tae-yong pun dikabarkan membutuhkan pemain naturalisasi demi Timnas Indonesia bisa mendapatkan hasil bagus di dua ajang tersebut. Namun kabar mengenai pemain naturalisasi masih senyap dari pemberitaan.

Sementara warganet pun bertanya-tanya mengenai siapa saja pemain naturalisasi yang akan membela Timnas Indonesia. Arya Sinulingga tak memberikan nama mengenai pemain naturalisasi, tetapi menjelaskan beberapa sedang dalam proses.



"Beberapa lagi diproses," kata Arya Sinulingga.

Meski tidak terdengar soal perkembangan pemain naturalisasi, tetapi Arya Sinulingga menjelaskan PSSI sedang mengerjakan tugas yang diinginkan Shin Tae-yong. Ia pun ingin nantinya pemain naturalisasi yang baru bisa seperti Ivar Jenner dan Rafael Struick bisa langsung debut bersama Timnas Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)