Perbandingan Rekor Monster KO Naoya Inoue dengan Brandon Figueroa

Kamis, 03 Agustus 2023 - 14:02 WIB
loading...
Perbandingan Rekor Monster KO Naoya Inoue dengan Brandon Figueroa
Perbandingan rekor Naoya Inoue dan Brandon Figueroa yang diisukan akan bertarung tahun ini cukup menarik untuk diketahui. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Perbandingan rekor Naoya Inoue dan Brandon Figueroa yang diisukan akan bertarung tahun ini cukup menarik untuk diketahui. Meskipun kedua petinju ini berada di divisi berbeda, namun kejutan bisa saja terjadi.

Naoya Inoue sang Monster asal Jepang menjadi nama yang membuat cukup banyak petinju penasaran. Dengan rekor 22 KO/TKO dari 25 kemenangannya, petinju tak terkalahkan ini tampak begitu seksi di mata para pesaingnya.

Terlebih usai kemenangan TKO atas Stephen Fulton untuk merebut mahkota kelas bantam super WBC/WBO, Inoue semakin banyak dibidik, tak terkecuali Brandon Figueroa . Namun, juara dunia empat divisi ini bertekad untuk menjadi juara tak terbantahkan dengan menjajal juara IBF/WBA Super, Marlon "Nightmare" Tapales.



Rekor Naoya Inoue


Mengawali karier profesionalnya pada 2 Oktober 2012, Inoue langsung sukses merobohkan Crison Omayao di ronde keempat dalam duel di Korakuen Hall, Tokyo, Jepang.

Petinju kelahiran 10 April 1993 ini menyabet gelar dunia pertamanya pada 6 April 2014. Dia sukses merebut sabuk juara kelas terbang junior WBC dengan menghentikan Adrian Hernandez di ronde keenam.

Setelah sekali mempertahankan gelar tersebut, Inoue menyabet gelar dunia di divisi keduanya. Dia mencuri gelar kelas terbang super WBO dengan kemenangan TKO di ronde kedua atas Warlito Parrenas di Ariake Colosseum, Tokyo, pada 29 Desember 2015.

Perbandingan Rekor Monster KO Naoya Inoue dengan Brandon Figueroa
(Foto: Instagram @naoyainoue_410)

Tiga tahun kemudian, tepatnya 25 Mei 2018, Inoue hanya membutuhkan waktu 1 ronde untuk menghentikan petinju Inggris, Jamie McDonnell dalam upaya merebut mahkota kelas bantam WBA. Gelar itu pun menjadi sabuk juara dunia di divisi ketiganya.

Naoya Inoue menyandang status juara kelas bantam tak terbantahkan usai merobohkan petinju asal Inggris lainnya, Paul Butler pada Desember 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)