Perbandingan Rekor Monster KO Naoya Inoue dengan Brandon Figueroa

Kamis, 03 Agustus 2023 - 14:02 WIB
loading...
A A A
Akhirnya, Inoue menahbiskan diri sebagai juara dunia empat divisi kedua dari Jepang, setelah meraih kemenangan TKO di ronde kedelapan atas juara kelas bantam super WBC/WBO, Stephen Fulton, 25 Juli lalu di Ariake Arena, Tokyo.

Perbandingan Rekor Monster KO Naoya Inoue dengan Brandon Figueroa
(Foto: Instagram @naoyainoue_410)

Total sejauh ini, pemilik tinggi badan 165 cm itu telah menjalani 25 pertarungan tinju profesional. Tanpa tersentuh kekalahan, Inoue sukses mencatat 22 kemenangan KO/TKO.

Rekor Brandon Figueroa


Memang tidak sementereng Naoya Inoue, namun Brandon Figueroa memiliki modal rekor tarung yang cukup menarik untuk berhadapan dengan Monster asal Jepang tersebut.

Melakukan debut tinju profesionalnya pada 9 Mei 2015, pria 26 tahun asal Weslaco, Texas, Amerika Serikat ini total telah menjalani 26 pertarungan. Hasilnya, dia sukses mencetak 24 kemenangan (18KO), 1 kekalahan, dan 1 kali imbang.

Figueroa kali pertama mendapatkan duel memperebutkan gelar pada duel ke-20-nya atau saat menghadapi Javier Nicolas Chacon. Dalam laga yang berlangsung pada 20 April 2019 di Bert Ogden Arena, Edinburg, Texas, AS, itu Figueroa sukses merobohkan Chachon di ronde keempat untuk menyabet sabuk interim WBA di kelas bantam super.

Perbandingan Rekor Monster KO Naoya Inoue dengan Brandon Figueroa
(Foto: Instagram @brandonfigueroa101)

Namun, Figueroa bermain imbang saat bertarung memperebutkan gelar kelas bantam super WBA dengan Julio Ceja pada November 2019. Oleh karena bobot Ceja melampaui batas kelas bantam super, maka gelar ini hanya untuk Figueroa.

Petinju kelahiran 29 Desember 1996 itu sukses menyatukan gelar WBA dengan WBC berkat kemenangan KO di ronde ketujuh atas Luis Nery pada Mei 2021.

Sayangnya, 6 bulan kemudian, kedua sabuk juara dunia itu lepas dari genggaman Figueroa, setelah menderita kekalahan kontroversial dari Stephen Fulton. Selain kehilangan gelar dunianya, Figueroa juga harus menelan kekalahan pertama dalam karier profesionalnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1933 seconds (0.1#10.140)