Anthony Ginting Bersyukur Lolos ke Perempat Final Australia Open 2023

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 06:01 WIB
loading...
Anthony Ginting Bersyukur Lolos ke Perempat Final Australia Open 2023
Anthony Ginting Bersyukur Lolos ke Perempat Final Australia Open 2023
A A A
SYDNEY - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting , berhasil melewati babak 16 besar Australia Open 2023 dengan penuh syukur. Ia berhasil meraih tiket ke perempatfinal dalam turnamen level Super 500 tersebut.

Berlaga di Quaycentre, Sydney, Australia, pada Kamis (3/8/2023) sore WIB, Ginting berhasil mengalahkan wakil India, Kiran George, dalam dua gim langsung. Pemain muda asal Cimahi ini keluar sebagai pemenang dengan skor 21-15 dan 21-18.

"Bersyukur, permainannya bisa berjalan sesuai rencana yang telah kami persiapkan sejak awal. Meski dalam gim pertama dan kedua terjadi kehilangan beberapa poin secara beruntun," ungkap Ginting setelah pertandingan pada Kamis (3/8/2023).



"Namun, saya berhasil mengatasi situasi tersebut dengan tetap tenang dan menghindari rasa panik," tambahnya.

Dalam waktu 44 menit, Ginting berhasil mengalahkan George dalam pertandingan babak 16 besar ini. Ini merupakan pertemuan pertama Ginting dengan pebulutangkis asal India yang berusia 23 tahun dan berasal dari Kochi.

"Ini pertama kali saya berhadapan dengan lawan ini, jadi kami belum familiar dengan pola permainannya," jelas Ginting.

"Sejak awal, saya berusaha untuk mengambil inisiatif dan mendapatkan poin lebih dulu," sambungnya.

Di babak berikutnya, Ginting akan bertemu dengan wakil India lainnya, Prannoy H.S. Pertemuan ini akan menjadi yang kelima bagi kedua pemain, di mana sejauh ini mereka telah saling berbagi kemenangan dengan masing-masing dua.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)