Marcus Rashford Berambisi Pecahkan Rekor Gol Wayne Rooney di MU

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 09:01 WIB
loading...
Marcus Rashford Berambisi Pecahkan Rekor Gol Wayne Rooney di MU
Marcus Rashford Berambisi Pecahkan Rekor Gol Wayne Rooney di MU
A A A
MANCHESTER - Marcus Rashford, sang penyerang sayap andalan Manchester United , telah mengungkapkan ambisinya yang belum terwujud. Pemain berusia 25 tahun ini bertekad kuat untuk mencetak lebih banyak gol dan akhirnya memecahkan rekor gol milik legenda Manchester United, Wayne Rooney.

Sebagai informasi, Marcus Rashford adalah produk asli akademi Manchester United. Sejak dia dipromosikan ke tim utama, Rashford telah sukses mencetak 123 gol dalam 359 pertandingan.

Performa impresif yang ditunjukkan Rashford di lapangan hijau telah menjadikannya sebagai salah satu bintang terang Manchester United. Bahkan, belum lama ini, Rashford telah memperpanjang kontraknya selama lima tahun ke depan.



Dalam perpanjangan kontrak ini, Rashford akan mendapatkan gaji sebesar 300 ribu poundsterling (sekitar Rp5,7 miliar) per pekan. Dengan demikian, rekor gol Wayne Rooney di Manchester United sebanyak 253 gol semakin mendekat untuk dicapai oleh Rashford.

Dalam wawancara dengan Gary Neville, Rashford mengungkapkan bahwa Wayne Rooney telah memberinya dorongan untuk mengejar rekor tersebut. Rashford memiliki harapan besar untuk bisa meraih predikat pencetak gol terbanyak dalam sejarah Manchester United yang saat ini masih dipegang oleh Rooney.

"Saya berharap saya bisa mewujudkan hal itu (memecahkan rekor gol Wayne Rooney sebagai pencetak gol terbanyak Manchester United)," ucap Rashford seperti yang dilansir oleh Daily Mail pada Kamis (3/8/2023).

"Telah ada percakapan antara saya dan Wazza (Wayne Rooney) mengenai hal ini. Dia mendukung saya untuk mencapai rekor ini. Baginya, pencapaian ini memiliki arti penting karena saya tumbuh dan berkembang di klub ini. Semoga saya diberikan kesempatan untuk mewujudkan cita-cita ini," tambahnya.

Pada musim 2022-2023, Rashford mampu mencetak 30 gol dalam 56 penampilan. Ia menjadi pemain pertama Manchester United yang mencapai angka ini setelah Robin van Persie melakukannya satu dekade lalu. Mata tertuju pada performa Rashford yang tajam di kompetisi musim 2023-2024.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6066 seconds (0.1#10.140)