Media Korea Ungkap Alasan Park Hang-seo Tolak Tawaran Persib Bandung

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 07:00 WIB
loading...
Media Korea Ungkap Alasan Park Hang-seo Tolak Tawaran Persib Bandung
Media Korea Ungkap Alasan Park Hang-seo Tolak Tawaran Persib Bandung
A A A
SEOUL - Media Korea Selatan, Chosun, membongkar alasan di balik penolakan mantan pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo , terhadap tawaran Persib Bandung. Selain alasan fokus pada pengembangan akademi sepak bola di Vietnam, kabarnya penolakan tersebut juga dipengaruhi oleh pertimbangan keluarga.

Sebelum akhirnya mengangkat Bojan Hodak sebagai pengganti Luis Milla , Persib Bandung telah mendekati Park Hang-seo dalam proses mencari pelatih baru. PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) diketahui telah menawarkan posisi tersebut kepada pelatih yang dikenal dengan kepribadian tegas.



Chosun mengungkapkan besarnya nominal yang diajukan oleh Persib Bandung kepada Park Hang-seo. Dilaporkan bahwa klub Maung Bandung menawarkan gaji senilai 771 juta Won atau sekitar Rp8,9 miliar per musim.

Namun, penawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh Park Hang-seo. Sumber lain mengindikasikan bahwa Park Hang-seo lebih tertarik untuk fokus mengembangkan akademi sepak bola di Vietnam daripada melatih sebuah klub sepak bola.

Chosun melaporkan bahwa alasan lain di balik penolakan Park Hang-seo terhadap Persib Bandung adalah pertimbangan keluarga. Meskipun tidak dijelaskan secara rinci mengenai alasan keluarga tersebut.

"Dikabarkan bahwa Persib menawarkan 4,3 juta yuan (sekitar 771 juta won) untuk membawa Direktur Park ke Indonesia, namun ditolak. Alasan penolakan yang dikemukakan oleh Direktur Park adalah karena pertimbangan keluarga," demikian laporan yang diterbitkan oleh Chosun pada Kamis (2/8/2023).

Namun demikian, media tersebut tidak menampik bahwa Park Hang-seo memiliki niat untuk mengembangkan akademi sepak bola di Vietnam. Lebih lanjut, saat ini, rival dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang telah memimpin Piala AFF dan SEA Games 2021, sedang beristirahat di kampung halamannya.

"Pelatih Park mengungkapkan keinginannya untuk fokus pada pengembangan berbagai akademi sepak bola di Vietnam," tulis Chosun.

"Ketahui bahwa Pelatih Park sedang beristirahat dengan kembali ke Korea dan menghabiskan waktu bersama keluarganya daripada memimpin tim lain," lanjut berita tersebut.

"Yang terpenting, diketahui bahwa ia tidak melakukan bisnis apapun di Vietnam dan hanya fokus pada pengembangan akademi sepak bola," tutup laporan tersebut.

Selain beristirahat di Korea Selatan, terlihat bahwa Park Hang-seo juga sempat kembali ke Vietnam atas undangan stasiun televisi. Dalam sebuah acara di TVN, Park Hang-seo dan legenda Timnas Korea Selatan, Ahn Jung-hwan, mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Negeri Bintang Emas.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)