Francesco Bagnaia Bidik Kemenangan di MotoGP Inggris 2023

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 23:56 WIB
loading...
Francesco Bagnaia Bidik Kemenangan di MotoGP Inggris 2023
Francesco Bagnaia Bidik Kemenangan di MotoGP Inggris 2023
A A A
NORTHAMPTON - Pebalap andalan tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia , tengah memusatkan perhatiannya pada paruh kedua musim ini yang akan dimulai dengan gelaran MotoGP Inggris 2023 pada akhir pekan ini. Ia bertekad untuk mengulangi sukses kemenangan di Sirkuit Silverstone seperti yang diraihnya tahun lalu, dengan tujuan meraih poin sebanyak-banyaknya.

Pecco -panggilan Bagnaia- telah tampil impresif di paruh pertama MotoGP 2023. Dari delapan seri yang telah berlangsung, ia berhasil meraih empat kemenangan, tiga kali naik podium pertama, dan empat kali meraih pole position.

Performa gemilang ini membuatnya menduduki posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2023 dengan raihan 194 poin, unggul 35 dan 36 poin dari pesaing terdekatnya, Jorge Martin dan Marco Bezzecchi. Langkahnya semakin mantap dalam perburuan untuk mempertahankan gelar juara.



Namun, Bagnaia tidak berdiam diri selama liburan musim panas. Ia tetap menjalani latihan fisik dan sering berlatih di sirkuit bersama rekan-rekan pembalap dari VR46 Academy serta mentornya, Valentino Rossi. Kini, Bagnaia dengan semangat menyambut paruh kedua musim yang diawali oleh MotoGP Inggris 2023.

“Liburan musim panas berjalan baik, saya dapat beristirahat dan fokus pada latihan saya. Saya juga menyenangkan diri dengan berkendara di trek menggunakan Ducati Panigale V4S. Kini, saya tak sabar untuk melanjutkan kompetisi di MotoGP, dan saya sangat antusias dengan itu," ungkap Bagnaia seperti dikutip dari Speedweek, Kamis (3/8/2023).

Bagnaia juga mengingat kembali kemenangannya tahun lalu di MotoGP Inggris 2022, di mana ia berhasil mengalahkan Maverick Vinales dari tim Aprilia Racing dengan selisih 0,4 detik. Pebalap asal Turin ini bertekad untuk mengulang kenangan manis tersebut pada akhir pekan ini di Sirkuit Silverstone.

“Saya meraih salah satu kemenangan terbaik dalam karir saya di Silverstone tahun lalu, dan itu dimulai dari akhir pekan yang tidak sempurna. Tahun ini, saya ingin segera memulai dan meraih lebih banyak poin penting untuk kejuaraan," jelas pebalap berusia 26 tahun ini.

Balapan utama MotoGP Inggris 2023 dijadwalkan akan berlangsung pada Minggu (6/8/2023) pukul 19.00 WIB. Sehari sebelumnya, para pembalap akan bersaing dalam sprint pada pukul 20.00 WIB seperti biasa.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)