Cerita Greysia Polii Berkali-kali Tunda Pernikahan demi Bulu Tangkis

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 08:32 WIB
loading...
A A A
"Waktu 2017 ketika bersama Apriyani juara. Saya sudah bilang sama dia (Felix) 'waduh gawat ini, terpaksa nih, mungkin ya maaf ini ditunda lagi ini, bisa sampai 2020 Olimpiade'. Itu harus ada persetujuan dari dia juga, apakah dia mau bertahan dengan saya atau gimana? Jadi, hal itu yang pada akhirnya harus dibuat jelas sehingga saya fokus pada satu tujuan, yaitu emas Olimpiade. Jadi enggak ada pemikiran ke mana-mana," jelas Greysia.

Situasi ini tentu saja juga cukup berat dialami oleh Felix. Sebagai seorang laki-laki, ia pun dengan sabar menanti Greysia untuk menuntaskan tugasnya sebagai abdi negara.

Bahkan penantiannya pun tidaklah sia-sia, karena pada akhirnya Greysia mampu menutup tugasnya dengan baik dengan meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Pada saat itu pun keduanya sudah berstatus sebagai suami istri.

"Kita kan pacaran dari 2014. Perjalanan itu cukup dalam. Terutama bagi saya, karena kan kesepakatan awal berbeda. Pada 2014 maunya singkat, tapi jadinya enam tahun kemudian, dan itu diundur-undur," kata Felix.

"Tapi memang saya belajar bahwa Greysia ini bukan milik sendiri, tapi milik bangsa. Jadi, ada alasan yang lebih besar dari pribadi atau ego sendiri dan yang perlu saya belajar untuk menerima. Walaupun waktu itu enggak berpikir bahwa akan seperti ini. Saya hanya bisa menunggu, kalau memang itu panggilannya, saya belajar kalau sesuatu yang dipaksakan itu hasilnya enggak baik," tutup Felix.
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2791 seconds (0.1#10.140)