alexametrics

Performa Vinales dan Momentum Yamaha

loading...
Performa Vinales dan Momentum Yamaha
Pembalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales saat melakukan aksi di tikungan pada balapan di Circuito de Jerez, Jerez, Spanyol (17/7/2020). Vinales sedang memburu momentum dalam perebutan gelar setelah tampil bagus di dua balapan awal. Foto/Reuters
A+ A-
JEREZ - Dua kali naik podium dalam dua kali balapan belum membuat puas Maverick Vinales. Rider Monster Energy Yamaha itu merasa performa motornya masih membutuhkan peningkatan jika ingin bersaing dalam memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2020.

Bagaimana tidak, Vinales belum bisa menjadi juara di dua balapan tersebut. Pada Grand Prix (GP) Spanyol, dia hanya bisa menempati posisi kedua di belakang sang juara, Fabio Quartararo dari tim Petronas Yamaha SRT.

Kemudian pada seri kedua GP Andalusia, Vinales kembali finis di urutan kedua atau berada di bawah rivalnya itu. Meski lagi-lagi kalah dari Quartararo, Vinales mampu konsisten naik podium. Dia juga semakin percaya diri menatap seri berikutnya yang berlangsung di GP Republik Ceko di Sirkuit Brno pada 7–9 Agustus mendatang.

Pembalap asal Spanyol ini pun optimistis bisa kembali meraih hasil positif di balapan tersebut. "Saya sangat termotivasi menjalani balapan di Brno," kata Vinales dilansir crash. "Kami tahu perubahan apa yang harus kami lakukan pada motor. Bagi saya, dua balapan pekan lalu adalah sesuatu yang sempurna. Dua kali meraih 20 poin di Jerez adalah hasil yang bagus karena biasanya saya harus berjuang keras dan tim telah bekerja dengan baik," sambungnya. (Baca: Momen Vinales Salah Motor, Ternyata Punya Valentino Rossi)



Saat ini, Vinales mungkin menjadi satu-satu pembalap yang bisa menandingi Quartararo merebut gelar juara dunia MotoGP musim ini. Dia sekarang berada di posisi kedua klasemen pembalap dengan mengoleksi 40 poin atau tertinggal 10 angka dari rivalnya itu. Apalagi, rider yang dijuluki Top Gun ini satu-satunya pesaing dengan kondisi paling bagus sampai saat ini.

Beberapa rider ternama berada dalam kondisi tubuh yang kurang fit, sebut saja juara bertahan dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, Andrea Dovizioso (Ducati Corse), dan Alex Rins (Suzuki) yang masih bermasalah dengan cedera yang dideritanya belakangan ini. Bahkan, rekan Vinales, Valentino Rossi juga diprediksi sulit menyaingi kecepatan Quartararo yang tampil luar biasa di dua balapan pertama MotoGP musim ini.



Bos tim Monster Energy Yamaha Lin Jarvis juga menyatakan, Vinales berada dalam momentum yang bagus bisa menjadi yang terbaik pada tahun ini. Apalagi, dia mampu menunjukkan performa mengesankan bersama YZR-M1 di dua balapan. (Baca juga: Tengku Zulkarnain Blak-blakan Tolak Tawaran Jabatan dari Rezim)

Namun, Jarvis mengakui belum memberikan motor terbaik untuk pembalapnya itu. Jadi, timnya akan berusaha keras meningkatkannya, apalagi ada jeda dua minggu sebelum balapan kembali berlangsung di Brno.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak