Anthony Ginting Disikat Prannoy HS di Perempat Final Australian Open 2023

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 15:40 WIB
loading...
Anthony Ginting Disikat Prannoy HS di Perempat Final Australian Open 2023
Anthony Ginting Disikat Prannoy HS di Perempat Final Australian Open 2023
A A A
SYDNEY - Tunggal putra bulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting gagal lolos ke semifinal Australian Open 2023. Kepastian itu didapat setelah Anthony dikalahkan wakil India, Prannoy H.S.

Pertandingan tersebut berlangsung di Quay Center, Sydney, Australia pada Jumat (4/8/2023) siang WIB. Anthony yang bermain dominan sejak awal justru harus menyerah pada gim kedua dan ketiga. Laga berakhir untuk kemenangan Prannoy dalam pertarungan tiga gim dengan skor 21-16, 17-21, 14-21.

Anthony langsung tancap gas sejak awal pertandingan pada gim pertama. Pebulu tangkis berusia 26 tahun itu bermain sangat nyaman untuk melancarkan serangan masif ke pertahanan Prannoy H.S.



Tak butuh waktu lama, Anthony berhasil mendapatkan poin beruntun dan unggul dengan skor 7-2. Menjelang jeda interval gim pertama, Anthony tidak menurunkan intensitas serangannya.

Prannoy sempat melawan dengan kombinasi pukulan keras yang menukik. Namun, Anthony akhirnya sukses mengungguli Prannoy pada jeda interval gim pertama dengan skor meyakinkan 11-6.

Selepas jeda, Anthony terus mengontrol jalannya pertandingan kendati Prannoy menunjukkan perlawanan. Pada akhirnya, tunggal putra ranking dua dunia itu sukses mengamankan gim pertama dengan skor 21-16.

Berlanjut pada gim kedua, Prannoy nampaknya sudah berbenah dari permainannya pada gim pertama. Tunggal putra ranking sembilan dunia itu berhasil mendominasi sejak awal pertandingan.

Pola permainan yang cepat menyulitkan Anthony untuk melawan. Pada jeda interval pertama, Anthony harus tertinggal dari Prannoy dengan skor 9-11. Seusai jeda, Prannoy masih belum menurunkan tempo permainannya.

Anthony yang kewalahan harus pasrah kehilangan poin secara beruntun. Sempat melawan, Anthony akhirnya dipaksa bertanding pada gim penentuan. Dia kalah dari Prannoy pada gim kedua dengan skor 17-21.

Memasuki gim penentuan, Prannoy kembali menerapkan permainan cepat untuk mengatasi perlawanan Anthony. Namun, Anthony tidak tinggal diam. Kejar-kejaran poin pun terjadi sejak awal pertandingan di gim ketiga.

Namun, Anthony harus mengakui keunggulan Prannoy pada jeda interval gim ketiga dengan skor 7-11. Setelah jeda, Prannoy yang bermain konsisten berhasil meraup banyak poin. Anthony kini berjarak enam poin.

Mencoba melawan, Anthony justru semakin tertinggal karena kehilangan poin. Pada akhirnya, Anthony harus mengakui kekalahan dari Prannoy pada gim ketiga dengan skor 14-21.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1910 seconds (0.1#10.140)