Resmi Jadi Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Marcos Sorato Pernah Bawa Brasil Juara Dunia 2 Kali

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 17:51 WIB
loading...
Resmi Jadi Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Marcos Sorato Pernah Bawa Brasil Juara Dunia 2 Kali
Federasi Futsal Indonesia (FFI) menunjuk Marcos Sorato sebagai pelatih anyar tim nasional futsal Indonesia. / Foto: Ilham Sigit
A A A
JAKARTA - Kursi pelatih tim nasional futsal Indonesia sudah kembali terisi. Setelah ditinggal mundur Mohamad Hashemzadeh, Federasi Futsal Indonesia (FFI) menunjuk Marcos Sorato sebagai pelatih anyar Timnas Futsal Indonesia.

"Barusan kita melihat penandatanganan kontrak untuk penunjukan Mr. Marcos Sorato, sebagai head coach futsal Indonesia, ini berita baik, saat coach yang sebelumnya dari Iran pulang, ada keperluan di negaranya," ungkap Ketua Umum FFI, Hary Tanoesoedibjo dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (4/8/2023).

"Pada hari ini kita lihat sendiri sudah resmi ditunjuk Pak Marcos Sorato sebagai head coach futsal Indonesia, prestasinya luar biasa," sambungnya.



Melihat rekam jejaknya, Marcos Sorato bukanlah pelatih kaleng-kaleng. Dia pernah membawa timnas Brasil menjuarai Piala Dunia Futsal edisi 2008 dan 2012.

Pengalamannya di level klub juga tak perlu diragukan lagi. Dia pernah menjuarai Liga Futsal Uni Emirat Arab bersama Al-Ahli dalam dua musim beruntun, yakni 2015 dan 2016.



Klub terakhir yang diasuh Sorato adalah klub Liga Futsal Rusia, MFK Tyumen. Ke depannya, pelatih yang akrab disapa Pipoca itu dinanti tugas berat.

Juru taktik 52 tahun itu ditugaskan membawa timnas futsal Indonesia melaju putaran final Piala Asia Futsal 2024. Adapun Tim Merah Putih akan menjadi tuan rumah Grup B babak kualifikasi.



Diawali pada 7 Oktober 2023, Macau akan menjadi lawan pertama Evan Soumilena dan kolega. Kemudian timnas Futsal Indonesia akan dihadang Afghanistan pada 9 Oktober, sebelum menghadapi Arab Saudi pada 11 Oktober. Seluruh laga akan digelar di Indonesia Arena, Jakarta.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)