FFI Ungkap Kemungkinan Timnas Futsal Indonesia Pakai Pemain Keturunan dan Diaspora

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 20:37 WIB
loading...
FFI Ungkap Kemungkinan Timnas Futsal Indonesia Pakai Pemain Keturunan dan Diaspora
Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia, Hary Tanoesoedibjo mengungkap kemungkinan tim nasional futsal Indonesia menggunakan pemain keturunan dan diaspora. / Foto: Aziz Indra
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), Hary Tanoesoedibjo (HT) menyampaikan kemungkinan tim nasional futsal Indonesia menggunakan pemain keturunan dan diaspora. Langkah tersebut diyakininya akan terwujud sesegera mungkin.

Cabang olahraga lain seperti sepak bola dan bola basket sudah banyak memakai jasa pemain naturalisasi. Skuat timnas sepak bola Indonesia sudah dihuni sejumlah pemain naturalisasi, sebut saja Shayne Pattynama, Sandy Walsh, Jordi Amat, Ivarr Jenner, serta Rafael Struick.

Sebagaimana sepak bola, timnas basket Indonesia juga sudah memakai jasa pemain naturalisasi, seperti Zane Adnan dan Xavier Ford.



Hary Tanoesoedibjo pun mengungkapkan peluang timnas futsal Indonesia mengikuti jejak sepak bola dan basket yang telah menggunakan pemain keturunan.

"Pada akhirnya akan begitu (timnas futsal Indonesia pakai naturalisasi), ini kan sudah kelihatan, pemainnya (di Liga Futsal Profesional) banyak dari luar negeri," ungkap HT di Jakarta, Jumat (4/8/2023).

"Pelatihnya juga kan kita lihat seperti ini (dari luar negeri), saya yakin dalam waktu cepat akan lebih cepat lagi, pemain dari luar," tambahnya.



Namun, FFI masih belum menerima data pemain dari Departemen Diaspora Kemenpora. Tentu menarik melihat siapa pemain naturalisasi atau diaspora yang akan hadir di skuad timnas futsal Indonesia.



"Belum (menerima data dari Departemen Diaspora Kemenpora), sampai sejauh ini, belum," pungkas HT.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2243 seconds (0.1#10.140)