Gara-Gara Keponakan Bikin Rekor Buruk, Presiden Federasi Atletik Somalia Dipecat

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 00:41 WIB
loading...
Gara-Gara Keponakan Bikin Rekor Buruk, Presiden Federasi Atletik Somalia Dipecat
Menteri Olahraga Somalia, Mohamed Barre Mohamud geram dengan tindakan Presiden Federasi Atletik Somalia, Khadijo Aden Dahir. / Foto: The Mirror
A A A
CHENGDU - Menteri Olahraga Somalia , Mohamed Barre Mohamud geram dengan tindakan Presiden Federasi Atletik Somalia, Khadijo Aden Dahir. Ya, keponakan Khadijo Aden Dahir, Nasra Ali Abukar dinilai mencemarkan nama bangsa karena membuat rekor buruk di lari 100 meter.

Mohamed Barre Mohamud pun mengambil tindakan tegas atas insiden memalukan di World University Games 2023 di Chengdu, China. Di mana Nasra mencetak rekor sebagai pelari 100 meter paling lambat di dunia dengan catatan waktu 21,81 detik.

Wanita 20 tahun itu pun dicurigai bukan atlet . Khadijo Aden Dahir diduga telah melakukan nepotisme dan mencemarkan nama baik Somalia.



"Khadijo Aden Dahir telah melakukan tindakan penyalahgunaan kekuasaan, nepotisme dan pencemaran nama baik bangsa di kancah internasional," ungkap Mohamed Barre Mohamud dikutip dari Marca, Jumat (4/8/2023).

Mohamed Barre Mohamud menegaskan jika Nasra Ali Abukar telah memalsukan lisensi sebagai atlet dari Asosiasi Olahraga Universitas Somalia.



"Nasra Ali Abukar bukan seorang atlet dan juga bukan seorang pelari," kata dia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2617 seconds (0.1#10.140)