Frazer Clarke Siap Arungi Persaingan di Kelas Berat: Aku Tidak Takut Siapa Pun

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 07:27 WIB
loading...
Frazer Clarke Siap Arungi Persaingan di Kelas Berat: Aku Tidak Takut Siapa Pun
Peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 di cabang olahraga tinju kelas super berat, Frazer Clarke telah mentas di tingkat profesional sejak Februari 2022. / Foto: Instagram @frazerclarke
A A A
BURTON - Peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 di cabang olahraga tinju kelas super berat , Frazer Clarke telah mentas di tingkat profesional sejak Februari 2022. Dalam debutnya, dia sukses mencetak kemenangan TKO di ronde pertama atas Jake Darnell.

Setelah lebih dari 1 tahun berselang, petinju 31 tahun itu total telah menjalani 7 pertarungan. Tanpa tersentuh kekalahan, Clarke berhasil menuntaskan 5 penampilannya dengan KO/TKO.

Selanjutnya, pemilik julukan Big Fraze itu akan menjajal kemampuannya dengan menghadapi petinju yang lebih berpengalaman, David "White Rhino" Allen (21-5-2, 18KO). Pertemuannya bakal tersaji di ring tinju Manchester Arena, Manchester, Inggris, pada 2 September 2023.



"Aku tidak takut pada siapa pun di divisi ini, dari tingkat domestik sampai tingkat dunia. Jika ada telepon yang masuk besok yang mengatakan bahwa Anda dapat melawan (Deontay) Wilder, (Anthony) Joshua atau (Tyson) Fury, saya akan melakukannya," tutur Clarke, seperti dilansir Sky Sports.

Penuh prestasi saat masih di tingkat amatir, Clarke berhasil meningkatkan profilnya di level profesional, setelah berhasil mencetak kemenangan angka mutlak atas mantan penantang gelar dunia kelas berat, Mariusz Wach. Pertemuan Clarke dengan veteran asal Polandia itu terjadi pada Juni lalu di York Hall, London.

"Banyak hal berubah bagi saya selama minggu pertandingan. Saya berubah dari yang tidak ada dalam kartu pertandingan menjadi yang teratas. Itu adalah situasi baru bagi saya. Saya memiliki banyak orang yang menelepon saya untuk membeli tiket," paparnya.

Di tengah cuaca panas yang ekstrem saat menghadapi Wach di bulan Juni, Clarke tidak bisa memberikan alasan tentang bagaimana dia bertinju dengan kondisi tersebut. Menurutnya, kondisi tersebut juga memengaruhi penampilannya.

"Di sana sangat panas dan sulit untuk melawan pria bertubuh besar dalam cuaca panas seperti itu. Saya kehilangan 3 kg selama pertarungan (berat badan akibat dehidrasi). Namun panas yang keluar dari Marius Wach sungguh luar biasa. Dia seperti terbakar," terang Clarke.

Mengenai penampilannya selama bertarung di level profesional, Clarke berharap lebih dari dirinya sendiri. "Itu oke, tapi perlu ada perubahan. Ini adalah tinju profesional dan bisnis pertunjukan pada saat yang bersamaan. Pergilah dan putarlah persneling itu," tuturnya.



Refleksi diri Clarke yang mengagumkan itu dapat membantunya mengambil langkah berikutnya dalam karier profesionalnya yang masih berkembang.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2061 seconds (0.1#10.140)