Terence Crawford Ogah Bertarung di Atas Kelas 69,8 Kg: Tak Secepat Itu!

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 08:07 WIB
loading...
Terence Crawford Ogah Bertarung di Atas Kelas 69,8 Kg: Tak Secepat Itu!
Terence Crawford Ogah Bertarung di Atas Kelas 69,8 Kg: Tak Secepat Itu!/Boxing Scene
A A A
Terence Crawford ogah bertarung di atas kelas 69,8 kilogram dengan alasan ada beberapa kelas yang tidak sesuai dengan berat badannya. Terence Crawford memiliki ekspektasi yang realistis tentang apa yang dapat dilakukan oleh tubuhnya.

Pemegang gelar tiga divisi dari Omaha, Nebraska, ini baru saja meraih kemenangan terbaik dalam kariernya atas Errol Spence Jr. Sabtu lalu di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat. Kemenangan yang mengantarkan Bud --panggilan Terence Crawford--untuk menjadi juara dunia kelas welter yang tak terbantahkan.



Kini, spekulasi telah beralih ke langkah Crawford selanjutnya. Sebuah pertarungan ulang mungkin saja terjadi - jika Spence memutuskan untuk melangsungkannya - dan itu dapat terjadi di kelas 69,8 kg, yang merupakan pilihan Spence. Crawford sendiri telah mengindikasikan bahwa ia akan terbuka untuk naik ke kelas 69,8 kg juga.

Namun, apakah akan naik melebihi berat 69,8 kg? Tidak secepat itu, kata Crawford, yang memulai kariernya sebagai petinju kelas ringan dan kini telah berusia 36 tahun. "Saya akan mengatakan 69,8 kg [adalah kelas berat badan tertinggi saya], secara realistis," kata Crawford kepada Peter Rosenberg dan Ebro Darden di Hot 97.

"Mereka bertubuh besar di atas sana. Mereka menjadi besar di atas sana dan saya bukanlah orang yang membunyikan klakson terlalu keras untuk dapat mengatakan, 'Oh, saya dapat mengalahkan dunia. Saya mengerti bahwa ada beberapa divisi untuk sebuah alasan dan saya menghormati divisi-divisi tersebut. Ya, saya rasa 69,8 kg akan menjadi batas maksimal saya, mengingat usia saya yang akan menginjak 36 tahun di bulan September nanti. Saya juga harus mempertimbangkan hal itu."

Terence Crawford (40-0, 31 KO) mengindikasikan dalam wawancara yang sama bahwa salah satu prioritas utamanya adalah untuk menghadapi Jermell Charlo, yang memegang semua sabuk juara di divisi 69,8 kg. Charlo naik dua divisi untuk menantang



Crawford (40-0, 31 KO) mengindikasikan dalam wawancara yang sama bahwa salah satu prioritas utamanya adalah menghadapi Jermell Charlo, yang memegang semua sabuk juara di divisi 69,8 kg. Charlo akan naik dua divisi untuk menantang juara dunia kelas berat badan 76,2 kg yang tak terbantahkan, Saul Canelo Alvarez, pada bulan September. (WBO mengumumkan minggu ini bahwa Charlo akan dilucuti dari gelar 69,8 kg begitu ia naik ring melawan Saul Canelo Alvarez, yang akan membuat penantang wajib Tim Tszyu naik menjadi juara).

Terence Crawford dan Jermell Charlo saling bertukar kata-kata selama pertarungan Crawford dengan Spence. Namun di luar Charlo (dan pertarungan ulang dengan Spence), Crawford menyatakan bahwa ia tidak melihat terlalu banyak tantangan menarik lainnya di depan mata dan menganggap pertarungan melawan Canelo Alvarez sebagai sesuatu yang tidak realistis.

"Charlo memegang semua sabuk di kelas 69,8 kg, saya memegang semua sabuk di kelas 66,6 kg," kata Crawford. "Saya tidak melihat ada orang lain yang berada di level Terence Crawford dan Errol Spence, selain Canelo, namun dia bertarung di kelas 76,2 kg lebih. Saya tidak melihat saya dan dia akan bertarung."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)