Hanya Hangatkan Bangku Cadangan Arsenal, Takehiro Tomiyasu Dibidik Inter Milan

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 10:09 WIB
loading...
Hanya Hangatkan Bangku Cadangan Arsenal, Takehiro Tomiyasu Dibidik Inter Milan
Inter Milan tengah mempertimbangkan untuk merekrut Takehiro Tomiyasu, karena bek timnas Jepang itu bakal kesulitan mendapatkan menit bermain bersama Arsenal. / Foto: Instagram @tomiyasu.t
A A A
MILAN - Inter Milan tengah mempertimbangkan untuk merekrut Takehiro Tomiyasu. Terlebih bek Timnas Jepang itu bakal kesulitan untuk mendapatkan menit bermain bersama Arsenal di musim 2023/2024.

Takehiro Tomiyasu bergabung dengan Arsenal pada musim panas 2021, setelah meninggalkan Bologna. Dia sempat menjadi andalan The Gunners di posisi bek kanan.

Sayangnya, di musim 2022/2023, Tomiyasu jarang mendapatkan kesempatan bermain karena Mikel Arteta lebih mempercayakan posisi bek kanan kepada Ben White.



Sementara di musim kompetisi baru ini, Tomiyasu memiliki peluang besar untuk mengisi bangku cadangan. Pasalnya, Arsenal telah mendatangkan Jurrien Timber, dan diprediksi jadi pilihan utama bek kanan.

Menurut laporan Calciomercato dikutip dari Football Italia, Jumat, 4 Agustus 2023, Inter Milan mempertimbangkan untuk mendatangkan Tomiyasu di musim panas 2023. Namun, Nerazzurri ingin mendatangkan bek berusia 24 tahun itu dengan status pinjaman serta klausul permanen.



Tomiyasu sendiri sudah tidak asing dengan Liga Italia, sehingga tak perlu banyak waktu untuk beradaptasi. Selain itu, Inter Milan masih memiliki dua slot kosong untuk mendatangkan pemain non-Uni Eropa.

Kendati demikian, Inter Milan memiliki permasalahan untuk mendatangkan Tomiyasu. Pasalnya, Tomiyasu memiliki gaji sebesar 3,5 juta euro per musim, sehingga harus melakukan negosiasi untuk penurunan tersebut.



Di sisi lain, Inter Milan tidak akan kesulitan untuk membuat Arsenal melepas Tomiyasu. Menurut rumor yang beredar klub asal London, Inggris itu bersedia melepas pemainnya ke tim lain dengan harga GBP16 juta atau sekitar Rp309 miliar.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)