Tangan Dingin Pipoca Siap Dongkrak Prestasi Timnas Futsal di Pentas Internasional

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 12:36 WIB
loading...
Tangan Dingin Pipoca Siap Dongkrak Prestasi Timnas Futsal di Pentas Internasional
Pelatih berpaspor Brasil tersebut diperkenalkan pada Jumat, 4 Agustus 2023, oleh Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia, Hary Tanoesoedibjo. / Foto: Aziz Indra
A A A
JAKARTA - Marcos Aurelio Sorato Zapelini resmi menukangi tim nasional futsal Indonesia. Pelatih berpaspor Brasil tersebut diperkenalkan pada Jumat, 4 Agustus 2023, oleh Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia, Hary Tanoesoedibjo . Hary optimistis tangan dingin Sorato bisa mendongkrak prestasi timnas Indonesia di pentas internasional.

"Kita berikan yang terbaik untuk futsal Indonesia dengan menghadirkan Marcos Aurelio Sorato Zapelini," ujar Hary seraya membagikan foto-foto kebersamaan pada laman Instagram miliknya, Sabtu (5/8/2023).

Hary mengungkapkan, kiprah Marcos Aurelio Sorato Zapelini di dunia futsal sudah tak perlu diragukan lagi. Dengan ditunjuknya Pipoca -sapaan Zapelini- membuktikan bahwa FFI serius untuk terus membangun futsal Indonesia.



"Marcos ini sudah sangat dikenal, berhasil membawa Timnas Futsal Brazil juara Piala Dunia dua kali, 2008 dan 2012. Peraih FIFA International Coach of The Year 2011. Ini menunjukkan bahwa futsal Indonesia serius untuk membangun futsal supaya lebih baik lagi," tuturnya.

Tangan Dingin Pipoca Siap Dongkrak Prestasi Timnas Futsal di Pentas Internasional
(Foto: Ilham Sigit)

Menurut Hary, Sorato memiliki kapasitas tersebut. Apalagi, FFI menargetkan timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia Futsal.

"Coach itu harus yang bagus, memberikan pelatihan-pelatihan, teknik-teknik yang bagus, yang maksimal. Apalagi ini kan tim, jadi saling melengkapi, mengatur pemainnya siapa, di mana itu sangat-sangat penting," ungkapnya.



"Target besarnya itu masuk World Cup, itu target kita. Kalau AFC maupun pra kualifikasinya nanti Oktober. Kita harapkan Timnas Futsal Indonesia bisa Juara 1, jadi kita akan maksimalkan," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)