WBA Perintahkan Juara Kelas Terbang Artem Dalakian Jalani Duel Wajib Lawan Seigo Yuri Akui

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 16:04 WIB
loading...
WBA Perintahkan Juara Kelas Terbang Artem Dalakian Jalani Duel Wajib Lawan Seigo Yuri Akui
WBA telah memerintahkan juara dunia kelas terbangnya, Artem Dalakian bertarung mempertahankan gelar wajib melawan penantang teratas, Seigo Yuri Akui. / Foto: Instagram @artem.dalakyan
A A A
SAN JUAN - Asosiasi Tinju Dunia (WBA) telah memerintahkan juara dunia kelas terbangnya , Artem Dalakian bertarung mempertahankan gelar wajib melawan penantang teratas, Seigo Yuri Akui. Kedua belah pihak diberi tenggat waktu 30 hari untuk mencapai kesepakatan.

"Kamis ini, badan perintis telah berkomunikasi kepada kedua tim agar memulai negosiasi untuk pertarungan tersebut, seperti yang diindikasikan oleh peraturan internal WBA," sebut ketua Komite Kejuaraan WBA , Carlos Chavez dalam keterangannya, seperti dikutip Boxing Scene, Sabtu (5/8/2023).

"Pertarungan harus berlangsung dalam waktu 90 hari sejak keputusan itu dibuat," sambungnya.



Sebagai pemilik sabuk juara, Dalakian berhak atas hasil akhir yang menguntungkan dengan pembagian 75-25.

Sebelumnya, petinju asal Ukraina itu telah menjalani telah melakoni 6 pertarungan mempertahankan gelar sejak meraihnya dengan menundukkan Brian Viloria pada Februari 2018.



Petinju 35 tahun ini sendiri tercatat menyapu bersih kemenangan dalam 22 penampilan tinju profesionalnya, dan 15 di antaranya diakhiri dengan kemenangan KO/TKO.

Sementara itu, Seigo Yuri Akui akan melakukan duel perebutan gelar pertama dalam kariernya. Petinju asal Jepang berusia 27 tahun itu total mencatatkan 21 pertarungan sejak melakoni debut pada April 2014.



Memenangi seluruh laga di 6 pertarungan terakhirnya, Auki kini mengantongi rekor 18-2-1 (11KO). Dalam duel terakhirnya pada Februari lalu, Auki berhasil mencetak kemenangan angka mutlak atas petinju Filipina, Jayson Vayson.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)