Pep Guardiola Sulit Cari Pengganti Bernardo Silva dan Kyle Walker

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 18:06 WIB
loading...
Pep Guardiola Sulit Cari Pengganti Bernardo Silva dan Kyle Walker
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaku siap melakukan apapun untuk mempertahankan Bernardo Silva dan Kyle Walker. / Foto: Instagram @pepteam
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola siap melakukan apapun untuk mempertahankan Bernardo Silva dan Kyle Walker. Pasalnya, dia merasa sulit mencari pengganti kedua pemain andalannya tersebut.

Bernardo Silva sedang menjadi incaran Barcelona di bursa transfer musim panas 2023. Rencananya, Blaugrana bakal membeli penyerang timnas Portugal itu dari uang hasil penjualan Ousmane Dembele ke Paris Saint-Germain (PSG).

Namun, Barcelona harus merogoh kocek dalam-dalam untuk menebus Bernardo Silva dari Manchester City. Penyerang 28 tahun itu masih memiliki kontrak dengan The Citizens hingga Juni 2025.



Selain Bernardo Silva, Manchester City siap-siap kehilangan Kyle Walker. Bek kanan timnas Inggris itu menjadi incaran Bayern Muenchen.

Pep Guardiola menegaskan jika Bernardo Silva dan Kyle Walker pemain penting Manchester City. "Kami ingin mereka bertahan dan kami akan melakukan segala kemungkinan karena mereka ingin bertahan," ujar Pep seperti dikutip Marca, Sabtu (5/8/2023).

Menurutnya, Bernardo Silva masih memiliki kontrak dan berbeda dengan Ilkay Gundogan yang bergabung Barcelona secara bebas transfer. Pelatih asal Spanyol itu pun menegaskan sangat sulit mencari pengganti Bernardo Silva dan Kyle Walker.

"Bernardo tidak seperti Gundogan yang mengakhiri kontraknya, dia masih memiliki kontrak di sini. Mengganti keduanya akan menjadi sangat sulit," tutur Pep.

Sementara itu, Manchester City berhasil memenangkan Liga Champions untuk kali pertama dalam sejarah. Keberhasilan tersebut tak lepas dari peran Bernardo Silva, Kyle Walker hingga Ilkay Gundogan.



Namun The Citizens harus kehilangan Ilkay Gundogan usai musim 2022/2023 setelah kontraknya habis dan memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona. Selain itu, Manchester City juga ditinggal Riyad Mahrez yang memutuskan hijrah ke Arab Saudi untuk memperkuat Al Ahli.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1928 seconds (0.1#10.140)