Pelatih Timnas Futsal Indonesia Usul LFP Gunakan Format Final Four

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 23:04 WIB
loading...
Pelatih Timnas Futsal Indonesia Usul LFP Gunakan Format Final Four
Marcos Sorato selaku pelatih Timnas Futsal Indonesia mengusulkan agar Liga Futsal Profesional (LFP) 2023 digelar dengan format final four guna meningkatkan kualitas kompetisi di Tanah Air / Foto: MPI
A A A
CIBUBUR - Marcos Sorato selaku pelatih Timnas Futsal Indonesia mengusulkan agar Liga Futsal Profesional (LFP) 2023 digelar dengan format final four guna meningkatkan kualitas kompetisi di Tanah Air. Itu disampaikannya usai menyaksikan langsung laga pekan terakhir LFP di GOR POPKI, Sabtu (5/8/2023).

Sejak ditunjuk sebagai pelatih baru Timnas Futsal Indonesia, Sorato langsung bergerak. Tak butuh waktu lama, dia yang ditemani istrinya langsung mengintip potensi pemain futsal Indonesia pada pekan terakhir LFP 2023.

Kesan pertama Sorato mengenai liga futsal yang ada di Tanah Air pun sangat baik. Namun menurutnya, masih banyak tugas yang harus dikerjakan untuk menaikkan level liga futsal Indonesia.



"Menurut saya, liga disini memiliki standard yang bagus.Tapi kita harus bekerja lebih keras lagi untuk menaikkan standard liga ini," kata Sorato kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (5/8/2023).

Sorato mengusulkan agar kompetisi bisa menggunakan format final four. Karena nantinya masing-masing tim akan bersaing dengan maksimal untuk memperebutkan posisi empat teratas.

Sehingga dengan begitu, tambahnya, secara otomatis akan meningkatkan kualitas liga futsal Indonesia. Mantan pelatih Timnas Futsal Brasil itu bahkan bakal membicarakan hal ini kepada federasi.



"Akan lebih baik jika liga ini diadakan final four, saya mungkin akan membicarakan usulan ini kepada federasi nanti. Karena dengan seperti itu akan menambahkan rasa semangat dari masing-masing tim yang nantinya akan masuk ke play off. Dengan adanya kompetisi yang seperti itu, saya rasa kita akan dapat benar-benar melihat kualitas yang ada," beber Sorato.

Menarik untuk disimak apakah liga futsal di musim depan akan menggunakan format final four seperti apa yang diusulkan oleh Sorato ini. Jika iya, maka kompetisi futsal ini akan seperti layaknya Liga 1 musim ini yang baru menerapkan format tersebut.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3216 seconds (0.1#10.140)