Dillian Whyte Terkejut dan Kecewa Batal Duel Ulang versus Anthony Joshua

Minggu, 06 Agustus 2023 - 09:01 WIB
loading...
Dillian Whyte Terkejut dan Kecewa Batal Duel Ulang versus Anthony Joshua
Penantang kelas berat veteran asal Inggris, Dillian Whyte terkejut ketika dirinya gagal dalam tes doping yang dilakukan badan antidoping VADA. / Foto: Instagram @dillianwhyte
A A A
LONDON - Penantang kelas berat veteran asal Inggris, Dillian Whyte terkejut ketika dirinya gagal dalam tes doping yang dilakukan badan antidoping VADA. Dalam sampel yang diberikan Whyte terdapat temuan analitik yang merugikan.

Alhasil, rencana duel ulang Whyte dengan Anthony Joshua batal dilakukan. Sedianya kedua petinju asal Inggris itu akan kembali bertemu di dalam ring O2 Arena, London, pada 12 Agustus mendatang.

Gagal tes doping dan duel ulangnya kontra Joshua berantakan, Whyte pun merasa terpukul. Dia pun siap untuk berjuang merehabilitasi namanya.



"Saya terkejut dan sangat terpukul mengetahui laporan dari VADA tentang temuan negatif yang berkaitan dengan saya," ujar Whyte, seperti dikutip Talk Sport.

"Saya baru mengetahuinya pagi ini dan masih bereaksi terhadapnya. Saya juga baru saja melihat bahwa pertarungan tersebut dibatalkan tanpa memiliki kesempatan untuk menunjukkan bahwa saya tidak bersalah sebelum keputusan itu diambil," ungkap petinju 35 tahun itu.

Dillian Whyte Terkejut dan Kecewa Batal Duel Ulang versus Anthony Joshua
(Dillian Whyte menderita kekalahan TKO di ronde ketujuh dalam laga pertamanya dengan Anthony Joshua pada Desember 2015. / Foto: Daily Mail)

Dalam kesempatan ini, Whyte juga menegaskan bahwa dirinya tidak pernah menggunakan zat yang dilarang. Dia yakin tidak pernah bersalah, dan akan membuktikannya.

"Saya dapat mengonfirmasi tanpa keraguan bahwa saya tidak menggunakan zat yang dilaporkan, di kamp ini atau di titik mana pun dalam hidup saya," ucap pemilik rekor 29-3 (3KO).

Dillian Whyte Terkejut dan Kecewa Batal Duel Ulang versus Anthony Joshua
(Foto: Instagram @dillianwhyte)

"Saya benar-benar tidak bersalah dan meminta untuk diberi waktu untuk menjalani proses pembuktian ini tanpa ada yang mengambil kesimpulan atau pengadilan oleh media," tambahnya.



Sementara itu, pihak promotor pertarungan, Matchroom Boxing disebut-sebut tengah mencari lawan pengganti buat Anthony Joshua. Sang bos promotor, Eddie Hearn masih menginginkan adanya duel buat Anthony Joshua di 12 Agustus nanti.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2057 seconds (0.1#10.140)