Terence Crawford: Aku Tak Pernah Benci Spence, Aku Hormati Dia

Minggu, 06 Agustus 2023 - 21:21 WIB
loading...
Terence Crawford: Aku Tak Pernah Benci Spence, Aku Hormati Dia
Terence Crawford: Aku Tak Pernah Benci Spence, Aku Hormati Dia/BoxinG Scene
A A A
Sikap kesatria ditunjukkan Terence Crawford yang mengungkapkan dirinya tidak pernah membenci Errol Spence Jr. dan menghormati dia sebagai rival di ring. Terence Crawford yang baru ditahbiskan sebagai juara tak terbantahkan kelas welter mengatakan dia tidak pernah memusuhi Errol Spence Jr. yang dikalahkan dengan TKO ronde 9 pada 29 Juli lalu.

Dua petinju kelas welter teratas di dunia bertanding Sabtu malam lalu di T-Mobile Ar.ena di Las Vegas, Amerika Serikat, dalam pertandingan profil tinggi untuk menentukan juara tak terbantahkan di divisi tersebut. Pada akhirnya, Crawford keluar sebagai pemenang, menghentikan Errol Spence di ronde kesembilan pertarungan yang tidak pernah benar-benar kompetitif.



Kemenangan itu mengokohkan Terence Crawford, di mata banyak orang, sebagai petarung top dunia. Namun terlepas dari persaingan sengit mereka selama bertahun-tahun — setidaknya sudah lima tahun dalam upaya — Crawford menjelaskan dalam wawancara baru-baru ini bahwa tidak pernah ada niat buruk antara dia dan Spence — sesuatu yang, menurut Nebraskan, terdistorsi oleh pendukung partisan mereka.

“Saya sangat menghormati Errol,” kata Crawford kepada pembawa acara radio Ebro Darden dan Peter Rosenberg di Hot 97. “Saya telah memberi tahu orang-orang, saya penggemar Errol. Saya telah menjadi penggemarnya sejak dia masih di amatir. Saya mengikuti kariernya. Hal-hal seperti ini tidak pernah bersifat pribadi.''

“Saya pikir para penggemar yang memihak mencoba menjadikannya pribadi, mencoba membagi dan menaklukkan dua petarung yang memiliki tujuan yang sama dan mencoba menjadi juara dunia kelas welter yang tak terbantahkan. Itulah yang saya rasa para penggemar coba lakukan. Saya tidak pernah membenci Errol Spence setiap kali dia mengalami kecelakaan atau apa pun,''tuturnya.

Crawford tetap mendukung karier Errol Spence yang sebelumnya tidak terkalahkan dengan menyandang tiga sabuk juara kelas welter. ''Saya mendoakan yang terbaik untuknya. Saya berharap dia kembali lebih kuat dari sebelumnya. Saya berdoa untuknya karena saya tidak ingin melihat hal buruk terjadi pada seorang petarung. Saya seorang petarung dan saya tahu betapa sulitnya mencapai level ini. Kami semua melakukannya untuk alasan yang sama, untuk memberi makan keluarga kami. Saya tidak akan pernah berharap tidak ada hal buruk pada petarung mana pun,''paparnya.



Crawford dan Spence mengatur nada hormat untuk pertarungan mereka saat mereka berjabat tangan setelah menimbang. Spence terdengar berterima kasih kepada Crawford karena telah membantu mewujudkan pertarungan itu. Pertandingan ulang bisa dilakukan, sesuai dengan ketentuan kontrak mereka, yang memberikan hak kepada yang kalah untuk memintanya.

Pemenang, bagaimanapun, dapat memutuskan kelas berat di mana pertandingan ulang berlangsung. Spence telah mengindikasikan preferensinya adalah divisi 154 pound. Crawford telah mengakui bahwa dia bersedia untuk naik juga.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)