Jaron Ennis: Stephen Fulton Juara Dunia Lagi di Kelas 57,1 Kg

Senin, 07 Agustus 2023 - 11:11 WIB
loading...
Jaron Ennis: Stephen Fulton Juara Dunia Lagi di Kelas 57,1 Kg
Jaron Ennis: Stephen Fulton Juara Dunia Lagi di Kelas 57,1 Kg
A A A
Petinju tak terkalahkan Jaron Ennis menyebut Stephen Fulton juara dunia lagi tapi di kelas 57,1 kilogram setelah kekalahannya dari Monster KO Naoya Inoue. Stephen Fulton dipaksa mengakui ketangguhan Monster KO Naoya Inoue yang membuatnya kehilangan sabuk kelas bantam super WBC/WBO.

Stephen Fulton, teman baiknya dan sesama penduduk Philly, mengemasi tasnya dan melakukan perjalanan setengah dunia ke Jepang. Mengalahkan Naoya Inoue mungkin sudah menjadi agendanya, tetapi setelah beberapa putaran pertama, tugas Fulton praktis tidak mungkin dilakukan.



Gelar kelas bantam super WBO dan WBC yang dijanjikan Fulton untuk dibawa pulang tetap berada di Jepang di pinggang Naoya Inoue melalui penghentian ronde kedelapan. Ennis bersorak untuk temannya tetapi terpaksa menelan pil pahit begitu kepala Fulton memantul dari kanvas.

Meski tidak berjalan sesuai rencana, Ennis percaya bahwa Fulton harus dipuji karena melakukan sesuatu yang langka. ''Dia masih buas,” kata Fulton di akun media sosialnya. "Dia melakukan sesuatu yang tidak akan dilakukan banyak orang."

Mempertahankan gelarnya di wilayah musuh sedikit mengejutkan, tetapi pembicaraan tentang uang. Setelah pemeriksaan selesai, Fulton (21-1, 8 KO) membenamkan dirinya di kamp pelatihan yang sulit, pergi ke Jepang, dan memberikan semua yang dia miliki.

Sebelum pasangan itu setuju untuk ancang-ancang, Fulton mengisyaratkan bahwa hari-harinya bertarung dengan berat 55,3 kg sudah hampir berakhir. Pertarungan melawan Monster KO Naoya Inoue, bagaimanapun, adalah tantangan yang tidak bisa dilewatkan begitu saja oleh Fulton.



Membuat batas kelas bantam super menonjol bagi Fulton pada tahap ini. Tetapi sementara dia belum secara resmi memberi tahu apakah berat badannya akan naik atau tidak, Ennis yakin bahwa itu adalah hal terbaik untuk kariernya.

Akan ada tantangan baru dan tujuan baru untuk dikejar Fulton di kelas barunya. Namun Ennis, yakin bahwa dia akan mencapai semua yang dia inginkan. Adapun kemunduran terbarunya, Ennis berharap Fulton mengambil hikmah dari kekalahan dari Inoue. ''Scooter memiliki hati singa dan dia akan kembali lebih baik dari sebelumnya. Jangan mencoba melompati kapal saat dia menjadi juara lagi di 57,1 kg.”
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3887 seconds (0.1#10.140)