SIC Sambut Penggemar MotoGP dari Indonesia di GP Malaysia 2023

Senin, 07 Agustus 2023 - 13:14 WIB
loading...
SIC Sambut Penggemar MotoGP dari Indonesia di GP Malaysia 2023
Chief Executive Officer SIC, Azhan Shafriman Hanif mengharapkan peningkatan kehadiran penonton saat mereka menyaksikan pembalap top dunia beraksi di lintasan pacuan kuda besi International Sepang Circuit (SIC) / Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Chief Executive Officer SIC, Azhan Shafriman Hanif mengharapkan peningkatan kehadiran penonton saat mereka menyaksikan pembalap top dunia beraksi di lintasan pacuan kuda besi International Sepang Circuit (SIC). Menurut kalender balap, Petronas MotoGP Malaysia 2023 dijadwalkan berlangsung pada 10–12 November 2023 mendatang.

Ditargetkan, sekira 11.000 penonton Indonesia hadir di MotoGP Malaysia 2023. Angka tersebut sesuai dengan jumlah penonton asal Indonesia yang datang ke Sirkuit Sepang pada edisi 2019 silam atau 5.000 lebih banyak dari edisi 2022 lalu.

Edisi ke-24 MotoGP Malaysia ini juga menandai tahun kedua PETRONAS sebagai sponsor utama. Sorotan penting dari acara ini adalah debut pembalap profesional Malaysia Syarifuddin Azman (Damok) dari MT Helmets – MSI, yang akan berlaga di Moto3.



"Tema tahun ini adalah #KasiGegar, yang berarti 'gaspol' di Indonesia. SIC mengharapkan kehadiran penonton yang lebih tinggi selama tiga hari acara. Mereka yang datang ke sirkuit akan menyaksikan aksi penuh sesak di lintasan. Untuk memastikan tingkat kepuasan yang tinggi, kami berkomitmen untuk memberikan kualitas tertinggi untuk Grand Prix Malaysia,” kata Chief Executive Officer SIC, Azhan Shafriman Hanif, dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (4/8/2023).

"Saya berterima kasih atas dukungan dari fans Indonesia selama ini karena mereka adalah penonton internasional terbanyak untuk MotoGP Malaysia 2023, dan kami sangat berterima kasih untuk itu," tambahnya.

MotoGP Malaysia 2023 menjanjikan sesuatu yang lebih menarik dengan dimasukkannya format MotoGP yang baru diperkenalkan, yang menampilkan balapan sprint, parade pengendara, dan hero walk. Shafriman pun optimistis format anyar tersebut bakal menambah ketertarikan penonton.



"Kami menyambut baik inisiatif Dorna untuk mengadakan sprint di hari sabtu. Dari segi statistik, hari minggu selalu penontonnya paling banyak, hari sabtu kedua dan jumat ketiga. Melihat dari segi kehadiran, adanya sprint di hari sabtu ini akan menambah jumlah kehadiran penonton, baik di hari itu atau secara keseluruhan," jelas Shafriman.

"Dan pada hari sabtu juga ada hero walk dan hari minggu ada race parade sehingga kami optimis itu bakal menambah kehadiran penonton," tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)