Ducati Rancang Desmosedici GP17 Khusus Buat Sukses Juara Dunia

Rabu, 11 Januari 2017 - 18:00 WIB
Ducati Rancang Desmosedici GP17 Khusus Buat Sukses Juara Dunia
Ducati Rancang Desmosedici GP17 Khusus Buat Sukses Juara Dunia
A A A
BOLOGNA - Direktur olahraga tim Ducati Corse MotoGP, Paolo Ciabatti, mengatakan bahwa motor terbaru mereka yang bakal digunakan pada musim 2017, Desmosedici GP17, telah dirancang khusus. Artinya, rancangan ini sudah disesuaikan dengan gaya balap pembalap baru mereka, Jorge Lorenzo.

Ya, seperti dilaporkan Marca dari hasil sebuah wawancara MotoGP.com dengan Ciabatti. Sang direktur olahraga Ducati mengklaim bahwa, gaya balap yang sangat halus sebagai ciri khas Lorenzo, tidak akan menemui masalah saat dia memacu Desmosedici GP17.

Karena itu, tim Ducati pun merasa optimistis dan yakin kalau Porfuera bakal mampu mengembalikan masa kejayaan mereka di kelas bergengsi Kejuaraan Dunia GP Motor.

“Lorenzo selalu menggeber motor dari pabrikan yang sama (Yamaha) selama dia berlomba di MotoGP. Tapi kali ini, dia harus beradaptasi dengan motor yang karakteristiknya sama sekali berbeda (Ducati),” beber Ciabatti.

“Meski begitu, kami sudah mengetahui dan memahami betul gaya balap Lorenzo. Karena GP17 dirancang dan dikembangkan dengan pengetahuan tersebut dalam pikiran setiap insinyur kami,” imbuhnya.

Bisa jadi Ciabatti berbicara apa adanya. Karena seperti diketahui, Lorenzo tampak tersenyum ketika menjajal GP17 untuk pertama kalinya di sesi tes akhir musim Valencia, pertengahan November 2016.

Pada pengujian tersebut, pembalap 29 tahun asal Spanyol itu hanya tertinggal 0,7 detik dari Maverick Vinales, penggantinya di tim Yamaha, yang tampil sebagai pembalap tercepat. Lorenzo juga hanya terpaut 0,6 detik dari juara bertahan Marc Marquez bersama Hondanya.

“Kami akan meraih kesuksesan bersama Lorenzo. Kami yakin, karena juara dunia tiga kali MotoGP sepertinya, selalu berjuang untuk meraih gelar juara dunia, dan saya pikir kami mampu bertarung di persaingan perebutan titel dengannya,” tutup Ciabatti.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8034 seconds (0.1#10.140)