Mayweather: Errol Spence Seharusnya Bertarung di Kelas 72,5 Kg Atau 76,2 kg

Selasa, 08 Agustus 2023 - 09:07 WIB
loading...
Mayweather: Errol Spence Seharusnya Bertarung di Kelas 72,5 Kg Atau 76,2 kg
Mayweather: Errol Spence Seharusnya Bertarung di Kelas 72,5 Kg Atau 76,2 kg/Boxing Scene
A A A
Floyd Mayweather Jr mengungkapkan bahwa Errol Spence Jr seharusnya tidak bertarung di kelas 66,6 kilogram setelah kekalahan dari Terence Crawford. Floyd Mayweather Jr menyarankan kepada mantan juara kelas welter tersebut bertarung di kelas 72,5 kg atau 76,2 kg.

Floyd Mayweather Jr. merasa bahwa Errol Spence Jr. berkembang pesat di divisi di mana ia bertarung sepanjang kariernya. Terlebih lagi, petarung Hall of Fame ini berpikir bahwa adalah kepentingan terbaik bagi Errol Spence untuk naik kelas bukan hanya satu, tetapi mungkin dua atau tiga kelas untuk tampil dengan kekuatan optimal.



Errol Spence, dari Desoto, Texas, baru saja mengalami kekalahan memalukan dari Terence Crawford dalam pertarungan kelas welter tak terbantahkan bulan lalu di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat. Terence Crawford tampil memukau dengan menjatuhkan Spence tiga kali untuk menjadi juara tak terbantahkan.

Errol Spence mengatakan sebelum pertarungannya dengan Terence Crawford bahwa hari-harinya di kelas 66,6 kg telah berakhir. Spence memiliki hak untuk menggunakan klausul pertarungan ulang yang diamanatkan dalam kontraknya dengan Crawford untuk pertandingan ulang yang akan berlangsung akhir tahun ini.

Namun pilihan kelas berat badan ada di tangan Crawford, yang memulai kariernya sebagai petinju kelas ringan dan mengumpulkan gelar juara di tiga divisi. Pada saat yang sama, Crawford menyebutkan bahwa ia terbuka untuk naik ke kelas 69,8 kg untuk pertandingan ulang tersebut.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Mayweather menahan diri untuk tidak berbicara panjang lebar mengenai duel Errol Spence vs Terence Crawford. Namun ia mengatakan bahwa jika ia dapat memberi saran kepada Spence, ia akan mengatakan kepada petinju asal Texas tersebut untuk mencoba bertanding di kelas 72,5 kg atau 76,2 kg.

Spence didukung oleh Al Haymon dari Premier Boxing Champions, yang terkenal menghindari pers yang juga bertanggung jawab untuk membimbing Mayweather sepanjang kariernya yang luar biasa. "Dengan Errol Spence berada di bawah bendera PBC, yang sering kali Anda lihat para petinju mengatakan, 'Saya bersama PBC. Saya bersama [pendiri PBC] Al Haymon - tetapi saya tidak bersama Floyd Mayweather,'" kata Mayweather kepada FightHype.com.

"Dan saya tidak berbicara tentang Errol. Saya hanya berbicara secara umum. Saya ingin semua petinju mengetahui hal ini: jika Anda bersama PBC, Anda bersama Floyd Mayweather, titik. OKE? Titik. Anda tidak dapat membawa nama Al Haymon tanpa membawa nama Floyd Mayweather. Kita adalah satu.''



Mayweather memberikan saran demi perkembangan karier tinju Spence setelah kekalahan dari Crawford di masa depan. "Dengan itu, saya menginginkan yang terbaik untuk Errol Spence. Jadi, jika saya melatihnya, atau berada di pojok ringnya, saya rasa ia tidak seharusnya bertarung di kelas 66,6 kg sama sekali. Saya bahkan tidak mengira ia seharusnya berlaga di 69,9 kg. Saya kira ia seharusnya berlaga di kelas 72,5 kg atau 76,2 kg. Itu hanya pendapat jujur saya. Namun, sekali lagi, saya tidak memiliki hak untuk berpendapat. Saat orang-orang ini, petarung tertentu, ketika mereka menginginkan pertarungan, tugas kami adalah untuk mengaturnya. Kami, para petarung, adalah pejuang. Kami akan selalu bertarung dengan yang terbaik, begitulah adanya,"paparnya.

Mayweather, yang secara resmi pensiun dari dunia tinju pada tahun 2017 setelah menghentikan Conor McGregor, telah berpartisipasi dalam pertandingan ekshibisi selama beberapa tahun terakhir. Pertarungannya dengan John Gotti III, pada bulan Juni, memicu huru-hara pascapertarungan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)