Perbandingan Gaji Cristiano Ronaldo vs Sadio Mane di Al-Nassr

Selasa, 08 Agustus 2023 - 12:02 WIB
loading...
Perbandingan Gaji Cristiano Ronaldo vs Sadio Mane di Al-Nassr
Perbandingan gaji pemain sepak bola top dunia sepertinya masih menarik untuk diulas. Apalagi jika membandingkan upah Cristiano Ronaldo dan Sadio Mane di Al-Nassr / Foto: Kolase
A A A
RIYADH - Perbandingan gaji pemain sepak bola top dunia sepertinya masih menarik untuk diulas. Apalagi jika membandingkan upah Cristiano Ronaldo dan Sadio Mane di Al-Nassr.

Kepindahan Mane ke Al-Nassr dari Bayern Muenchen cukup menarik. Karena pada Juni lalu, ia sempat tidak menaruh minat untuk memulai petualangan barunya di Liga Arab Saudi atau Saudi Pro League.

Namun dalam waktu dua pekan semuanya berubah pikiran. Mane akhirnya menerima Al-Nassr. Gaji sebesar 34 juta poundsterling per tahun (bebas pajak) sepertinya cukup untuk meyakinkan mantan pemain Liverpool tersebut hijrah ke Timur Tengah.



Nantinya Mane akan menerima upah 650.000 poundsterling per pekan atau 2,6 juta poundsterling per bulan. Untuk merinci lebih jauh, mantan pemain sayap Southampton itu bakal menerima gaji senilai 93 ribu poundsterling per hari atau 3,9 ribu poundsterling per jam, dan 65 pounds setiap menit.

Melihat rincian itu tak aneh jika Mane tercatat sebagai salah satu pemain dengan pendapatan tertinggi Afrika Selatan yang membela klub. Tapi jika dibandingkan dengan gaji Ronaldo, upah yang didapat Mane belum seberapa.

Ronaldo, untuk ketiga kali dalam kariernya, dinobatkan oleh majalah Forbes sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di dunia. Jika Ronaldo bertahan di Arab Saudi, hampir tidak ada kemungkinan orang lain akan menurunkannya dari posisi teratas.



Menurut laporan, penghasilan Ronaldo selama membela Al-Nassr ditaksir senilai 200 juta poundsterling per tahun. Upah yang didapat CR7 setara dengan yang dikeluarkan Arsenal pada bursa transfer musim lalu.

Jadi paket gaji yang diterima Ronaldo seperti mengerdilkan upah yang didapat rekan setim barunya tersebut. Karena Mane hanya menerima seperlima dari gaji tahunan Ronaldo.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)