Ternyata Ini Penyebab Joan Mir Kecelakaan di MotoGP Inggris 2023

Selasa, 08 Agustus 2023 - 23:59 WIB
loading...
Ternyata Ini Penyebab Joan Mir Kecelakaan di MotoGP Inggris 2023
Joan Mir gagal merebut poin pada balapan seri sembilan di MotoGP Inggris 2023. Itu disebabkan lantaran pembalap tim Repsol Honda tersebut mengalami kecelakaan / Foto: Italy 24 Press News
A A A
Joan Mir gagal merebut poin pada balapan seri sembilan di MotoGP Inggris 2023. Itu disebabkan lantaran pembalap tim Repsol Honda tersebut mengalami kecelakaan selama mengaspal di lintasan pacuan kuda besi di Sirkuit Silverstone, akhir pekan kemarin.

Kejadian itu bermula ketika perangkat starternya tidak bisa diaktifkan saat menjalani balapan dan roda belakangnya terkunci. Akibatnya, kecelakaan tidak bisa terhindarkan ketika ia sedang menikung di lap ketiga.

"Saya tidak dapat mengaktifkan perangkat awal saya. Saya mencobanya empat kali dan kemudian pergi tanpa perangkat starter ini. Tapi kemudian roda belakang terkunci saat bergeser ke bawah, jadi saya berakhir di gravel pada lap ketiga," kata Mir dilansir dari Speedweek, Selasa (8/8/2023).



Ini merupakan keempat kalinya Mir gagal menyentuh garis finis pada balapan musim ini. Dia juga telah melewatkan empat balapan lainnya karena mengalami cedera.

Penampilan buruk ini yang memunculkan rumor bahwa mantan joki Suzuki Ecstar itu telah kehilangan motivasi untuk membalap. Namun, dia mengaku dari segi mental dia telah bangkit setelah beristirahat dalam tiga seri terakhir karena cedera tangannya.

Akan tetapi, menurutnya permasalahannya memang di Honda yang tak kunjung bisa memberikan motor yang apik untuknya. "Saya mendapatkan kembali energi dan optimisme selama istirahat panjang. Saya sekarang melihat tantangan positif. Tapi jujur saja, semua pembalap Honda memiliki masalah yang sama dengan sasis, elektronik, cengkeraman, dan elektronik," jelas rider berusia 25 tahun itu.



"Jika kita tidak mendapat bantuan dari Jepang, maka kita akan tersesat," pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3416 seconds (0.1#10.140)