Momen Caleb Plant Tampar Jermall Charlo yang Gegerkan Jagat Tinju

Selasa, 08 Agustus 2023 - 17:17 WIB
loading...
Momen Caleb Plant Tampar Jermall Charlo yang Gegerkan Jagat Tinju
Momen Caleb Plant Tampar Jermall Charlo yang Gegerkan Jagat Tinju/Insidesport
A A A
Momen Caleb Plant menampar Jermall Charlo di depan umum yang menggegerkan jagat tinju. Inilah alasannya mengapa Caleb Plant, mantan pemegang sabuk juara kelas 76,2 kg dari Ashland City, Tennessee, ini menghebohkan jagat tinju di tabloid bulan lalu ketika sebuah video yang menunjukkan dia memukul Jermall Charlo, penguasa kelas menengah WBC.

Konfrontasi terjadi di belakang panggung di T-Mobile Arena di Las Vegas setelah Errol Spence Jr. dan Terence Crawford secara resmi melakukan timbang badan jelang pertarungan kelas welter tak terbantahkan. Dalam video tersebut, Plant mendaratkan tamparan kiri kepada Jermall Charlo dan segera diseret oleh petugas keamanan sebelum konflik dapat meningkat.



Caleb Plant (22-2, 13 KO) memberikan komentar pertamanya tentang apa yang terjadi hari itu dalam posting Instagram Live pada hari Senin. Dia mengatakan bahwa Charlo (32-0, 22 KO) memicu situasi dengan memarahinya dan menarik janggutnya beberapa kali.

Caleb Plant mengatakan dia mengeluarkan peringatan keras, tetapi Charlo terus menyentuh wajahnya. Pada saat itu, dengan istri dan teman-temannya oleh rekan-rekannya, Plant mengatakan dia tidak punya pilihan selain melakukan kekerasan. "Istri saya tidak dipukul," jelas Plant.

''Tidak ada yang menyentuh istri saya. Maksudku, itu hanya aku dan teman lama. Maksudku, seorang pria punya hak untuk, kau tahu, membela diri. Anda tahu, pria dewasa menyentuh pria dewasa lain di wajahnya, menarik janggutnya dengan sangat keras, dan Anda tahu, saya memiliki kesopanan untuk memberi tahu Anda agar tidak melakukannya lagi dan saya tidak akan memukul Anda saat itu juga,''jelasnya.

Plant mengakui sudah berusaha bersabar tidak melakukan sesuatu untuk menghentikan ulah Jermall Charlo. Namun, Charlo terus melakukannya sehingga memicu amarahnya. ''Saya punya cukup kesopanan untuk memberitahu Anda untuk tidak melakukan itu lagi. Dan Anda tahu satu-satunya hal yang dapat Anda jawab adalah dengan, [bahwa] 'Saya anak laki-laki kulit putih yang menyebalkan. Dan lihat, Anda pada Anda semua gemetar seperti anak laki-laki kulit putih jalang. … bertingkah seperti perempuan jalang.’ Dan kemudian, Anda tahu, Anda segera memegang wajah saya lebih keras lagi, setelah saya meminta Anda untuk tidak melakukan itu lagi,''paparnya.

''Saya membuat istri saya berdiri tepat di belakang saya dan saya berada di ruangan yang penuh dengan teman-teman saya. Maksudku, apa yang kamu lakukan? Anda membuatnya sangat sulit bagi seorang pria. Anda benar-benar memunggungi dinding, ketika Anda mulai melakukan semua itu, Anda tahu, di depan istri saya dan semua orang di ruangan itu. Saya meminta Anda untuk cukup kurang ajar kepada saya. Jadi, ya, ada banyak anak laki-laki Texas di ruangan itu, tapi sial, ini seperti… Saya harus pulang dan melihat diri saya di cermin. Aku selesai memberitahumu untuk berhenti melakukannya denganku."



Caleb Plant menolak anggapan bahwa situasinya terkait dengan konflik yang seharusnya berbeda antara Jermall dan saudara kembarnya Jermell, juara kelas 69,8 kg yang tak terbantahkan yang bersiap menghadapi juara kelas 76,2 kg tak terbantahkan Canelo Alvarez pada bulan September. "Bukan mereka berdua yang berkelahi dan saya berada di antara keduanya atau tidak seperti itu," kata Plant. ''Itu bukan urusanku. Saya tidak peduli. Dua pria dewasa ingin bertarung, itu salah satunya. Itu tidak ada hubungannya dengan semua itu.''

''Dia tidak menyebut putriku atau semacamnya. Itu tidak ada hubungannya dengan semua itu. Dia terus menyentuh wajahku. Dan saya mengatakan kepadanya untuk menghentikan omong kosong itu, tetapi dia tidak mau mendengarkan. Saya mencoba untuk dibiarkan sendirian, saya tahu itu.''

Plant dan Charlo sama-sama dinaungi oleh Al Haymon dari Premier Boxing Champions, jadi tidak diragukan lagi bahwa keduanya bisa bertemu di atas ring suatu hari nanti. Plant mengalami kekalahan poin dari David Benavidez pada bulan Maret. Sedangkan Charlo tidak bertarung sejak Juni 2021, mengutip masalah dari kehidupan pribadinya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)