Media Vietnam Soroti Hilangnya Nama 26 Pemain Timnas Indonesia U-23

Rabu, 09 Agustus 2023 - 06:00 WIB
loading...
Media Vietnam Soroti Hilangnya Nama 26 Pemain Timnas Indonesia U-23
Media Vietnam Soroti Hilangnya Nama 26 Pemain Timnas Indonesia U-23
A A A
HANOI - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI ) sempat mengumumkan daftar 26 pemain Timnas Indonesia U-23 untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) sebelum kemudian unggahan tersebut dihapus. Keputusan PSSI ini menarik perhatian media Vietnam, Soha, yang mengomentari kejadian tersebut.

Pada Senin, 7 Agustus 2023, PSSI awalnya merilis daftar pemain Timnas Indonesia U-23 yang akan mengikuti TC melalui akun sosial media resmi mereka. Namun, tak lama setelahnya, unggahan tersebut tiba-tiba menghilang tanpa penjelasan lebih lanjut.

Dalam daftar tersebut, terdapat dua pemain naturalisasi, yaitu Ivar Jenner dan Rafael Struick, yang dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Mereka berpeluang melakukan debut di Piala AFF U-23. Selain itu, Shin Tae-yong juga memanggil pemain yang sukses membawa Timnas Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2023, termasuk Ramadhan Sanata, Rizky Ridho, dan Fajar Fathur Rachman.



Tindakan PSSI menghapus unggahan daftar pemain tersebut membuat media Vietnam, Soha, merasa bingung. Pasalnya, Piala AFF U-23 semakin dekat, dan Timnas Indonesia U-23 terlihat tertinggal dalam persiapan dibandingkan dengan tim-tim lain yang sudah lama berlatih dan memainkan pertandingan persahabatan.

Laporan Soha mengutip, "Indonesia terlambat memanggil skuad karena lawan sudah lama berlatih dan memainkan pertandingan persahabatan. Dan ketika ada daftar panggilan, Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) terpaksa menghapusnya tanpa memberi alasan."

Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri, memberikan penjelasan bahwa pihaknya masih dalam tahap diskusi dengan klub-klub yang memiliki pemain yang dipanggil, termasuk Persija Jakarta. Diskusi ini menjadi alasan mengapa PSSI memutuskan untuk menghapus unggahan daftar 26 pemain Timnas Indonesia U-23.

“Tadi kita sudah dengan beberapa klub yang ada pemainnya, termasuk hari ini khusus dengan Persija berdiskusi,” ujar Indra Sjafri.

Dalam daftar 26 pemain tersebut, terdapat tiga pemain dari Persija Jakarta, yaitu Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, dan Witan Sulaeman. Persija Jakarta tampaknya tak ingin kehilangan Rizky Ridho dan Witan Sulaeman karena mereka merupakan pemain inti tim. Sementara Muhammad Ferarri tidak akan bermain sepak bola untuk beberapa bulan ke depan karena sedang menjalani pendidikan kepolisian.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8510 seconds (0.1#10.140)