Daftar 11 Pemain Timnas Basket Indonesia Proyeksi Pra Kualifikasi Olimpiade 2024

Rabu, 09 Agustus 2023 - 07:03 WIB
loading...
Daftar 11 Pemain Timnas Basket Indonesia Proyeksi Pra Kualifikasi Olimpiade 2024
Daftar 11 Pemain Timnas Basket Indonesia Proyeksi Pra Kualifikasi Olimpiade 2024
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP PERBASI) telah mengumumkan daftar 11 pemain yang akan mewakili Timnas Basket Indonesia pada Pra Kualifikasi Olimpiade 2024 . Salah satu pemain naturalisasi, Marques Bolden, juga terpanggil dalam skuad tersebut.

Pra Kualifikasi Olimpiade 2024 akan diselenggarakan di Damaskus, Suriah pada 12-20 Agustus 2023 mendatang. Timnas Basket Indonesia akan berada di Grup B bersama Suriah, Kazakhstan, dan Saudi Arabia.

Melalui Badan Tim Nasional (BTN), telah dipilih 11 pemain terbaik untuk mewakili Indonesia di Pra Kualifikasi Olimpiade 2024. Para pemain yang beruntung tersebut adalah Yudha Saputera, Widyanta Putra Teja, Althof Dwi Satrio, Muhammad Arighi, Juan Laurent, Kelvin Sanjaya, Marques Bolden, dan Hendrick Xavi Yonga.



Selain itu, ada tiga nama baru yang turut memperkuat Timnas Basket Indonesia, yaitu Antoni Erga, Reza Guntara, dan Pandu Wiguna. Timnas juga akan dibimbing oleh pelatih kepala Milos Pejic, serta asisten pelatih Yohannis Winar dan Wahyu Widayat Jati.

Manager Timnas Basket Indonesia, Jeremy Imanuel Santoso, mengungkapkan bahwa Marques Bolden dan seluruh anggota tim akan berangkat ke Suriah pada Rabu, 9 Agustus 2023. Timnas akan melakukan perjalanan ke Lebanon dan melanjutkan dengan perjalanan darat menuju Damaskus.

"Perjalanan darat kurang lebih dua jam. Estimasinya para pemain akan sampai di Lebanon jam 9 malam. Ini kompetisi penting untuk kita," kata Jeremy Imanuel Santoso dalam rilis Perbasi pada Selasa (8/8/2023).

Jeremy juga menjelaskan alasan ketiadaan beberapa pemain, seperti Arki Dikania Wisnu, Andakara Prastawa, dan Brandon Jawato dalam skuad karena mengalami cedera. Meski demikian, dia yakin Timnas Basket Indonesia mampu menampilkan performa terbaiknya, dan pemain baru yang dipanggil akan memberikan kontribusi positif.

"Meskipun beberapa pemain mengalami cedera dan ada yang berhalangan karena alasan pribadi, ini menjadi kesempatan bagi pemain lain yang belum pernah dipanggil ke Timnas untuk menunjukkan diri di level internasional," jelas Jeremy.

Berikut ini adalah daftar 11 pemain Timnas Basket Indonesia yang akan berlaga di Pra Kualifikasi Olimpiade 2024:

1.Yudha Saputera
2.Widyanta Putra Teja
3.Antoni Erga
4.Althof Dwi Satrio
5.M Arighi
6.Reza Guntara
7.Pandu Wiguna
8.Juan Laurent
9.Kelvin Sanjaya
10.Hendrick Xavi Yonga
11. Marques Bolden
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)