Esal Sahrul Muhrom Diminta Berikan Penampilan Terbaik di Timnas Indonesia U-23

Rabu, 09 Agustus 2023 - 22:02 WIB
loading...
Esal Sahrul Muhrom Diminta Berikan Penampilan Terbaik di Timnas Indonesia U-23
Esal Sahrul Muhrom Diminta Berikan Penampilan Terbaik di Timnas Indonesia U-23
A A A
TANGERANG - Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara, berharap Esal Sahrul Muhrom dapat memberikan penampilan terbaiknya saat bersama Timnas Indonesia U-23 . Penyerang berusia 21 tahun ini baru kali pertama dipanggil untuk memperkuat timnas.

Pada Selasa (8/8/2023), PSSI mengumumkan 23 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 di Jakarta dari 10 hingga 14 Agustus 2023. Ini merupakan persiapan menjelang Piala AFF U-23 di Thailand pada 17 hingga 26 Agustus mendatang.

Empat pemain debutan dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. Mereka adalah Muhammad Ragil (Bhayangkara FC), Salim Akbar (Madura United), Rifky Dwi (Persita Tangerang), dan Abdul Rahman (RANS Nusantara).



Bagi Esal Sahrul Muhrom, panggilan ini sangat istimewa. Penyerang usia 21 tahun ini pertama kali mendapat kesempatan membela Timnas Indonesia karena belum pernah dipanggil di kelompok usia sebelumnya.

I Nyoman Suryanthara berharap Esal Sahrul Muhrom bisa memberikan penampilan yang cemerlang bersama Timnas Indonesia U-23. Ia melihat pengalaman bersama Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-23– sebagai langkah berharga dalam karier pemain tersebut.

"Kami berharap yang terbaik untuk Esal dalam menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-23. Semoga dia bisa menunjukkan kemampuannya dan mengharumkan nama Persita di kancah internasional," ujar I Nyoman Suryanthara seperti dikutip dari laman resmi Persita Tangerang pada Rabu (9/8/2023).

"Bermain untuk Merah-Putih dalam ajang internasional akan memberikan pengalaman berharga bagi Esal. Semoga sukses bagi Esal," tambahnya.

Esal Sahrul Muhrom merupakan produk dari Persita Tangerang Youth. Musim perdana bersama Persita Tangerang di Liga 1 2023/2024 telah memberinya dua gol dari lima pertandingan yang dimainkannya.

Selain Esal Sahrul Muhrom, pemain lain dari Persita Tangerang yang dipanggil adalah Rifky Dwi Septiawan. Ia pernah menjadi bagian Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023 Kamboja, tetapi tak dimasukkan oleh Indra Sjafri dalam skuad kali ini.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1314 seconds (0.1#10.140)