7 Petinju yang Pernah Mengalahkan Floyd Mayweather Jr di Ring Tinju

Kamis, 10 Agustus 2023 - 12:10 WIB
loading...
7 Petinju yang Pernah Mengalahkan Floyd Mayweather Jr di Ring Tinju
Meski kariernya tampak begitu sempurna, namun ternyata Floyd Mayweather Jr pernah menerima sejumlah kekalahan, tepatnya saat masih berada di tinju amatir. / Foto: Instagram @floydmayweather
A A A
LAS VEGAS - Floyd Maywether Jr dikenal sebagai salah satu petinju terhebat sepanjang sejarah. Dia mengakhiri karier profesionalnya dengan rekor tak terkalahkan dan banyak meraih gelar juara dunia.

Meski kariernya tampak begitu sempurna, namun ternyata Mayweather Jr pernah menerima sejumlah kekalahan, tepatnya saat masih berada di tinju amatir. Seperti diketahui, petinju kelahiran Grand Rapids, Amerika Serikat, 24 Februari 1977 itu memulai kariernya dari amatir, sebelum terjun ke kancah profesional.

Selama menjalani karier amatirnya, Mayweather Jr beberapa kali merasakan kekalahan dari lawannya. Kali terakhir, dia tumbang oleh petinju Bulgaria, Serafim Todorov di ajang Olimpiade 1996.



Lantas, siapa sajakah petinju yang mengalahkan Floyd Mayweather Jr di karier amatirnya? Mengutip data Boxrec, berikut beberapa di antaranya.

Petinju yang Pernah Kalahkan Floyd Mayweather Jr di Karier Amatir


7 Petinju yang Pernah Mengalahkan Floyd Mayweather Jr di Ring Tinju
(Foto: Daily Mail)

1. Martin Castillo


Pada awal karier tinju amatirnya, Mayweather Jr menorehkan hasil gemilang dengan 12 kemenangan beruntun. Namun, rekornya harus pecah ketika ditumbangkan Martin Castillo pada 19 November 1994.

Bertarung di MGM Grand, Grand Garden Arena, Las Vegas, Mayweather Jr harus mengakui keunggulan lawannya. Momen ini menandai kekalahan pertamanya dalam kancah tinju amatir.

2. Carlos Navarro


Pasca kekalahan dari Martin Castillo, Mayweather Jr kembali bertanding pada Januari 1995. Berlangsung di Oregon Convention Center, Portland, event ini bertajuk United States Pan American Games Trials.

Namun, Mayweather Jr kembali kalah. Berhadapan dengan Carlos Navarro, dia harus takluk dengan keputusan angka. Hal ini menandai kekalahan keduanya di karier amatir secara beruntun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3249 seconds (0.1#10.140)