Pernah Dipermalukan Andy Ruiz, Anthony Joshua Ogah Remehkan Robert Helenius

Kamis, 10 Agustus 2023 - 12:55 WIB
loading...
Pernah Dipermalukan Andy Ruiz, Anthony Joshua Ogah Remehkan Robert Helenius
Mantan juara dunia tinju kelas berat Anthony Joshua akhirnya telah mendapatkan pengganti Dillian Whyte untuk pertarungan terbarunya nanti. / Foto: Instagram @anthonyjoshua
A A A
LONDON - Mantan juara dunia tinju kelas berat Anthony Joshua akhirnya telah mendapatkan pengganti Dillian Whyte untuk pertarungan terbarunya nanti. Petinju 33 tahun asal Inggris itu akan berhadapan dengan Robert Helenius di ring tinju O2 Arena, London, pada Sabtu (12/8/2023) waktu setempat.

Dalam karier profesionalnya, ini bukan kali pertama Joshua menghadapi petinju pengganti di menit-menit akhir. Sebelumnya, dia pernah bertarung melawan Carlos Takam yang menggantikan Kubrat Pulev. Kemudian, bertemu Andy Ruiz Jr , yang menggantikan Jarrell Miller.

"Pergantian pemain yang terlambat tidaklah ideal. Inilah yang terjadi, karier yang panjang akan menghadirkan rintangan seperti ini," kata Joshua, seperti dilansir BBC, Kamis (10/8/2023).



"Ini hanyalah batu kecil dalam perjalanan saya menuju puncak gunung," imbuhnya.

Pada kesempatan ini, Joshua juga mengaku bahwa dirinya mengenal Helenius dengan baik sebagai seorang petarung. Mereka adalah rekan sparing sebelum kemenangan Joshua atas Wladimir Klitschko pada 2017.

Pernah Dipermalukan Andy Ruiz, Anthony Joshua Ogah Remehkan Robert Helenius


"Sangat konyol untuk meremehkan Helenius. Pujian juga untuknya. Dia datang untuk melempar dadu, dia datang untuk menang," ujar petinju bernama lengkap Anthony Oluwafemi Olaseni Joshua tersebut.

"Prinsipnya masih tetap sama, hanya mengkhawatirkan diri saya sendiri. Tujuannya tetap sama, yaitu kemenangan dengan cara apa pun," pungkasnya.



Untuk diketahui, Joshua memang mampu mencetak kemenangan TKO atas Carlos Takam, yang merupakan lawan pengganti. Namun, dia justru menuai malu saat menghadapi pengganti Miller, Andy Ruiz. Ya, Joshua mengalami kekalahan TKO mengejutkan dari petinju pengganti tersebut. Bahkan, dalam duel ulang versus Ruiz, Joshua hanya mampu mencetak kemenangan angka.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1336 seconds (0.1#10.140)