Shin Tae-yong: Turnamen Piala AFF U-23 Merugikan Liga!

Kamis, 10 Agustus 2023 - 22:00 WIB
loading...
Shin Tae-yong: Turnamen Piala AFF U-23 Merugikan Liga!
Shin Tae-yong membuat pernyataan mengejutkan mengenai turnamen Piala AFF U-23. Menurutnya, kompetisi kelompok umur tersebut hanya merugikan klub saja / Foto: PSSI
A A A
Shin Tae-yong membuat pernyataan mengejutkan mengenai turnamen Piala AFF U-23 . Menurutnya, kompetisi kelompok umur tersebut hanya merugikan klub saja.

Hal itu disampaikan Shin Tae-yong seusai latihan perdana bersama Timnas Indonesia U-23 di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Kamis (10/8/2023). "Untuk Piala AFF, lewat interview ini saya berharap tidak ada lagi turnamen AFF U-23 karena pemain-pemain usia 23 itu banyak yang bermain di Liga 1 dan banyak yang di tim inti mereka masing-masing," kata Shin.

Shin mengatakan turnamen Piala AFF U-23 hanya merugikan klub, dan perkembangan sepak bola suatu negara. Namun, pelatih berusia 53 tahun itu tidak mempermasalahkan turnamen kelompok usia 20 tahun.



"Jadi dengan adanya turnamen AFF U-23 ini sebenarnya merugikan liga dan mengganggu perkembangan sepak bola sebuah negara," ujar Shin.

"Untuk usia 20 tahun oke karena mereka harus banyak bertanding dan berpengalaman di turnamen internasional, tetapi untuk U-23 saya berharap tidak ada lagi ke depannya," tegas Shin Tae-yong.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)