Anthony Joshua Diminta Jangan Remehkan Robert Helenius, Eddie Hearn: Berbahaya!

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 09:08 WIB
loading...
Anthony Joshua Diminta Jangan Remehkan Robert Helenius, Eddie Hearn: Berbahaya!
Kendati Robert Helenius menderita kekalahan dalam melawan petinju elit kelas berat, Eddie Hearn berharap Anthony Joshua tidak meremehkan lawannya tersebut. / Foto: Instagram @anthonyjoshua
A A A
LONDON - Promotor Eddie Hearn dibuat kalang kabut ketika persiapan duel ulang Anthony Joshua vs Dillian Whyte sudah begitu matang justru menjadi berantakan. Itu terjadi lantaran Whyte gagal dalam tes doping yang dilakukan VADA.

Bos Matchroom Boxing itu pun harus memutar otak, karena dia tetap berkeinginan Joshua untuk tetap bertarung di O2 Arena, London, akhir pekan ini. Hearn telah menyaring daftar panjang untuk dipilih sebagai pengganti Whyte.

Pada akhirnya, Hearn pun menjatuhkan pilihannya kepada petinju pinggiran Robert Helenius. Petinju gaek ini sendiri baru saja menuntaskan pertarungan terakhirnya. Dia mencetak kemenangan TKO di ronde ketiga saat melawan Mika Mielonen pada 5 Agustus lalu.



Helenius sendiri butuh meningkatkan profilnya dan kebangkitan, setelah menderita kekalahan KO di ronde pertama dari Deontay Wilder. Petinju 39 tahun ini tanpa pikir panjang mengiyakan tawaran bertanding menghadapi Joshua.

Kendati kalah melawan petinju elit divisi kelas berat, Hearn berharap Joshua tidak meremehkan lawannya tersebut. Di luar kekalahan brutalnya, Helenius meraih tiga kemenangan beruntun dan pernah meminta pertarungan melawan Joshua.

Anthony Joshua Diminta Jangan Remehkan Robert Helenius, Eddie Hearn: Berbahaya!


Hearn juga meminta Joshua untuk tetap waspada dengan Helenius. Meskipun mantan juara dunia ini menjadi favorit utama dalam laga nanti, namun jika Joshua berharap kemenangan mudah, Hearn yakin dia akan menghadapi hal lain.

"Dia bisa memukul, dia punya tinggi 200 cm," tegas Hearn mengenai fisik Helenius, seperti dikutip dari laman Matchroom Boxing.



"Saya pikir ini adalah pertarungan yang sulit. Saya pikir ini adalah pertarungan yang cukup berbahaya," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)