Ini Alasan 2 Pemain PSIS Semarang Belum Gabung ke Timnas Indonesia U-23

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 17:05 WIB
loading...
Ini Alasan 2 Pemain PSIS Semarang Belum Gabung ke Timnas Indonesia U-23
Dua penggawa PSIS Semarang, Adi Satryo dan Alfeandra Dewangga masih belum bisa bergabung ke pemusatan latihan timnas Indonesia U-23. / Foto: Instagram @psisfcofficial
A A A
SEMARANG - Dua penggawa PSIS Semarang , Adi Satryo dan Alfeandra Dewangga masih belum bisa bergabung ke pemusatan latihan timnas Indonesia U-23. Dokter tim PSIS Semarang, Radityo Haryo Yudho menjelaskan, dua pemainnya harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Timnas Indonesia U-23 sendiri telah menggelar latihan perdana di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (10/8/2023) sore. Sebanyak 17 pemain telah hadir dalam latihan yang dipimpin Shin Tae-yong.

Sementara masih terdapat enam pemain yang absen dalam latihan perdana. Adi Satryo dan Alfeandra Dewangga termasuk yang belum mengikuti TC.



Radityo Haryo Yudho menyampaikan jika absennya Adi Satryo di latihan perdana Timnas Indonesia U-23, lantaran mengalami masalah pencernaan usai membantu PSIS Semarang mengalahkan Arema FC 2-0 di Liga 1 2023/2024.

"Adi mengalami masalah di pencernaan sakit diare dan muntah. Sebelum pertandingan sudah tidak enak badan dan dipaksa untuk main dan saat pertandingan pun dia juga sudah mengeluh namun alhamdulillah tetap bisa tampil full 90 menit," jelas Radityo Haryo Yudho seperti dikutip dari laman resmi PSIS Semarang, Jumat (11/8/2023).

"Setelah itu kami bawa di klinik untuk ditangani lebih lanjut untuk diinfus dan diobservasi. Setelah ini kami cek ada demam berdarah atau tipes di laboratorium terkait adanya penurunan trombosit atau tidak," lanjut dia.

Sebagaimana Adi Satryo, Alfeandra Dewangga juga harus mendapatkan perawatan akibat mengalami cedera. Radityo Haryo Yudho membeberkan bahwa Alfeandra mengalami cedera hamstring dan akan menjalani magnetic resonance imaging (MRI), jika dalam waktu dekat tak kunjung membaik.



"Untuk Dewangga ada nyeri pada paha belakang sama betis atas dekat dengan lutut. Sebenarnya sudah lama tapi kemarin kambuh lagi dan kena tekel. Semalam sudah dibawa ke rumah sakit memang ada spesifik injury. Dari analisis awal ada masalah di hamstring, jika tidak membaik dalam waktu dekat akan dilakukan MRI," terangnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)