Media Vietnam Soroti Sanksi Komang Teguh, Bagaimana Respons BTN?

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 18:06 WIB
loading...
Media Vietnam Soroti Sanksi Komang Teguh, Bagaimana Respons BTN?
Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji memberikan penjelasan mengenai pemanggilan Komang Teguh Trisnanda ke pemusatan latihan timnas Indonesia U-23. / Foto: Instagram @komangteguh4
A A A
JAKARTA - Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji memberikan penjelasan mengenai pemanggilan Komang Teguh Trisnanda ke pemusatan latihan timnas Indonesia U-23 . Pasalnya, bek 21 tahun itu dijatuhi hukuman oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Komang Teguh Trisnanda merupakan satu dari tiga pemain Timnas Indonesia U-22 yang mendapatkan hukuman dari AFC lantaran terlibat keributan di final SEA Games 2023. Dalam Pasal 47 Kode Disiplin dan Etik AFC melarang Komang Teguh Trisnanda tampil di 6 pertandingan dan denda Rp15 juta.

Bahkan pemanggilan Komang mendapatkan sorotan dari media Vietnam , The Thao 247. Meski menerima saksi dari AFC, tetapi Komang tetap bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23.



Sumardji pun menjelaskan bahwa sanksi larangan bermain yang didapatkan Komang hanya berlaku dalam laga persahabatan. Hal tersebut membuat pemain yang merumput bersama Borneo FC itu bisa tampil di Piala AFF U-23 2023.

"Ini setelah kita baca di sanksi AFC, dia hanya disanksi tidak boleh bermain pada saat friendly match," terang Sumardji di Jakarta, Kamis, 10 Agustus 2023.

Dalam surat resmi AFC, hukuman larangan bermain terhadap Komang Teguh Trisnanda merujuk pada kode etik dan disiplin AFC nomor 38.2.4. Pemain yang dijatuhkan hukuman hanya dilarang bermain dalam laga uji coba atau persahabatan.



Komang Teguh Trisnanda terlibat perkelahian dengan kiper Thailand, Soponwit Rakyart. Bahkan, kedua pemain tersebut harus mendapatkan kartu merah usai saling pukul.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2352 seconds (0.1#10.140)