Perbandingan Rekor Jermell Charlo vs Saul Canelo Alvarez, Adu Kekuatan Juara Tak Terbantahkan

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 19:07 WIB
loading...
Perbandingan Rekor Jermell Charlo vs Saul Canelo Alvarez, Adu Kekuatan Juara Tak Terbantahkan
Perbandingan rekor Jermell Charlo dan Saul Canelo Alvarez menarik untuk diulas, sebelum mereka berjumpa di dalam ring tinju pada 30 September 2023. / Foto: Instagram @canelo
A A A
LAS VEGAS - Perbandingan rekor Jermell Charlo dan Saul Canelo Alvarez menarik untuk diulas, sebelum mereka berjumpa di dalam ring tinju T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, pada 30 September 2023.

Kedua petinju yang akan bertarung ini merupakan juara dunia tak terbantahkan di masing-masing divisinya. Canelo menguasai sabuk IBF/WBA Super/WBC/WBO di kelas menengah super, sedangkan Charlo penguasa seluruh sabuk juara kelas welter super alias kelas menengah junior.

Namun, dalam pertempuran ini, Charlo harus naik dua divisi demi merebut tahta milik Canelo. Tentunya, ini bukan perkara mudah buat saudara kembar juara kelas menengah WBC, Jermall Charlo tersebut.



Meskipun demikian, Charlo dan Canelo memiliki rekor dan prestasinya masing-masing. Sehingga hal tersebut membuat pertemuan mereka sangat menarik untuk dinantikan.

Rekor Jermell Charlo


Petinju berjuluk Iron Man ini total telah menjalani 37 laga tinju profesional, dengan hasil 35 kemenangan (19KO), 1 kekalahan, dan sekali imbang.

Melakukan debut pada 8 Desember 2007, Charlo kala itu menghadapi Corey Sommerville di Tunica, Amerika Serikat. Dalam laga ini, Charlo memiliki bobot 147 pon.

Namun, 21 Mei 2016 atau di pertarungan ke-28, Jermell Charlo akhirnya mendapatkan duel untuk kejuaraan dunia pertamanya. Dia harus berlaga melawan John Jackson untuk memperebutkan sabuk kelas welter super yang lowong.

Petinju kelahiran 19 Mei 1990 ini berhasil merebut sabuk juara yang lowong itu melalui kemenangan KO di ronde kedelapan atas Jackson.

Perbandingan Rekor Jermell Charlo vs Saul Canelo Alvarez, Adu Kekuatan Juara Tak Terbantahkan
(Foto: Instagram @twincharlo)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)