Temui Menpora Dito, Presiden Senam Internasional Minta Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Artistik 2025

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 21:21 WIB
loading...
Temui Menpora Dito, Presiden Senam Internasional Minta Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Artistik 2025
Temui Menpora Dito, Presiden Senam Internasional Minta Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Artistik 2025
A A A
JAKARTA - Kunjungan khusus Presiden Federasi Senam Internasional ( FIG ), Morinari Watanabe, ke Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo di Kemenpora, Jakarta, Jumat (11/8/2023), menghadirkan proposal menarik. Morinari memohon Indonesia untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Artistik 2025.

"Kami meminta kesediaan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Artistik pada tahun 2025 yang akan datang," ungkap Morinari.

Proposal ini secara resmi diserahkan oleh Morinari kepada Menpora Dito, dengan harapan agar Indonesia dapat memberikan respons positif terhadap tawaran tersebut.

"Harapannya kami, agar bisa membangun pusat pelatihan di Indonesia dan selanjutnya menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia pada 2025," tambahnya.



Selain itu, Morinari juga mengundang Menpora Dito untuk menghadiri acara Parkour Asia Tour yang akan diadakan di kawasan BSD, Tangerang, pada tanggal 12 Agustus 2023. "Kami harap Anda dapat hadir dalam acara tersebut," lanjutnya.

Menpora Dito merespons positif tawaran ini, dan menegaskan bahwa kesempatan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Artistik 2025 akan dibahas lebih lanjut.

"Kami mengucapkan terima kasih atas tawaran untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Artistik ini. Indonesia memiliki fasilitas olahraga yang mumpuni dan kami siap untuk membahas potensi ini dalam waktu mendatang," ungkap Menpora Dito.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani), Ita Yuliati, juga mengungkapkan harapannya terkait potensi ini. Menurutnya, persiapan yang matang baik dari segi sarana dan prasarana sangat diperlukan.

"Kami berharap dukungan pemerintah untuk Kejuaraan Dunia Artistik. Tahun ini, kejuaraan dunia akan diadakan di Belgia pada bulan September. Kami berharap dua atlet kita dapat meraih prestasi maksimal di sana," tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1450 seconds (0.1#10.140)