Shin Tae-yong Yakin Asnawi Mangkualam Bersinar di Liga Utama Korea Selatan

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 16:03 WIB
loading...
Shin Tae-yong Yakin Asnawi Mangkualam Bersinar di Liga Utama Korea Selatan
Shin Tae-yong Yakin Asnawi Mangkualam Bersinar di Liga Utama Korea Selatan
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong , dengan tegas menyatakan keyakinannya bahwa Asnawi Mangkualam memiliki potensi untuk tampil di kasta tertinggi Liga Korea Selatan. Shin Tae-yong menilai Asnawi Mangkualam memiliki kemampuan adaptasi yang baik dan terus menunjukkan peningkatan dalam performanya.

Prestasi apik Asnawi Mangkualam bersama klub Jeonnam Dragons di K League 2, kasta kedua Liga Korea Selatan, telah terbukti. Hingga saat ini, pemain berusia 23 tahun ini telah mengemas penampilan gemilang dalam 17 pertandingan di berbagai kompetisi bersama Jeonnam Dragons, dengan kontribusi dua assist.



Sebelum merumput bersama Jeonnam Dragons, Asnawi Mangkualam juga membela klub K League 2 lainnya, Ansan Greeners. Di sana, ia telah tampil dalam 42 pertandingan, mencetak dua gol, dan memberikan tiga assist.

Shin Tae-yong memberikan komentarnya mengenai kemampuan Asnawi Mangkualam di K League 2. Menurutnya, dengan tinggi 174 cm, Asnawi layak bermain di K League 1, divisi tertinggi sepak bola Korea Selatan.

"Dari pandangan saya, Asnawi memiliki kapabilitas untuk bersaing di level liga 1 Korea," ujar Shin Tae-yong di Lapangan A Senayan, Gelora Bung Karno, Kamis (10/8/2023).

Pandangan tersebut disampaikan Shin Tae-yong bukan tanpa alasan. Pelatih berusia 52 tahun itu melihat bahwa Asnawi Mangkualam memiliki kemampuan adaptasi yang baik, serta terus menunjukkan peningkatan dalam performanya.

"Dia telah menunjukkan kemampuan adaptasi yang baik, terutama dengan peningkatan performa yang terus ia tunjukkan setelah bermain di Korea," jelasnya.

Asnawi Mangkualam menjadi salah satu pemain Indonesia yang meniti karir di luar negeri, dan telah menjadi andalan bagi Timnas Indonesia baik di tingkat junior maupun senior.

Hingga saat ini, Asnawi Mangkualam telah bermain dalam 31 pertandingan bersama Timnas Indonesia senior, dengan satu gol dan lima assist. Pencapaiannya telah mencuri perhatian, termasuk saat Timnas Indonesia menghadapi Argentina dan membuat Alejandro Garnacho, pemain lawan, merasa frustasi dalam pertandingan FIFA Matchday Juni 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)