Juara Dunia Jai Opetaia Bakal Kembali Bertemu Petinju yang Patahkan Rahangnya

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 15:03 WIB
loading...
Juara Dunia Jai Opetaia Bakal Kembali Bertemu Petinju yang Patahkan Rahangnya
IBF telah memerintahkan pihak Jai Opetaia untuk melakukan pembicaraan dengan kubu Mairis Briedis untuk laga perebutan gelar yang juga menjadi pertarungan ulang. / Foto: Instagram @jaiopetaia_
A A A
SYDNEY - Petinju Australia, Jai Opetaia, yang juga menyandang gelar dunia kelas penjelajah IBF, bakal melakoni duel mempertahankan gelar perdananya. Dia kali pertama menyabet sabuk juara tersebut usai mengalahkan Mairis Briedis pada Juli tahun lalu.

Pihak Jai Opetaia menyebutkan jika IBF telah memerintahkan mereka untuk melakukan pembicaraan untuk pertarungan ulang dengan pihak Briedis . Di sini, Briedis akan menjadi penantang wajib gelar yang pernah digenggamnya.

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa IBF baru saja menginstruksikan perwakilan Jai Opetaia dan Mairis Briedis untuk bernegosiasi," ungkap manajer Opetaia, Matt Clark, seperti dikutip dari Sporting News pada Sabtu (12/8/2023).



"Negosiasi ini harus selesai pada 8 September. Jika tidak tercapai kesepakatan, maka akan dilanjutkan dengan penawaran melalui lelang," sambungnya.

Untuk diketahui, Opetaia memang berhasil merebut sabuk juara IBF dari Briedis. Namun, dia mengalami cedera patah rahang di ronde kedua pertarungan.

Karena cedera tersebut, petinju 28 tahun itu pun tidak bisa kembali naik ring. Ya, dia harus menjalani pemulihan rahang dan menjalani operasi bahu. Akhirnya, Opetaia berangsur pulih di awal musim semi ini.

Juara Dunia Jai Opetaia Bakal Kembali Bertemu Petinju yang Patahkan Rahangnya
(Duel antara Jai Opetaia melawan Mairis Briedis pada 2 Juli 2022. / Foto: ABC Australia)

Pada mulanya, Opetaia diperintahkan IBF untuk berhadapan dengan petinju Polandia, Mateusz Masternak di laga mempertahankan gelar pertamanya. Namun, Masternak memilih mundur sesaat sebelum menghadapi tawaran perebutan gelar.

Di awal pekan ini, penantang tak terkalahkan Richard Riakporhe juga menarik keluar pada pagi hari sebelum sidang penentuan. Hingga akhirnya, Briedis melaju ke posisi terdepan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2614 seconds (0.1#10.140)