Dihubungi Agen Johann Zarco, Manajer LCR Honda Lucio Cecchinello: Kami Sedikit Terkejut

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 21:09 WIB
loading...
Dihubungi Agen Johann Zarco, Manajer LCR Honda Lucio Cecchinello: Kami Sedikit Terkejut
Manajer LCR Honda, Lucio Cecchinello merasa terkejut telah dihubungi agen Johann Zarco. / Foto: Instagram @johannzarco
A A A
MONTE CARLO - Manajer LCR Honda , Lucio Cecchinello mengaku telah dihubungi agen Johann Zarco. Hal ini menguatkan rumor jika pembalap Pramac Racing itu akan menyeberang ke Honda Racing Corporation (HRC).

Cecchinello mengaku sempat terkejut saat dikontak agen Zarco tersebut. Pasalnya, Cecchinello tidak menyangka karena baginya Ducati saat ini tampil cukup kompetitif di MotoGP 2023.

Dia juga mengakui bahwa saat ini Hoda sedang dalam kondisi yang tidak baik-baik saja. Oleh karenanya, Cecchinello heran mengapa Zarco justru tertarik ingin bergabung dengan Honda. Apalagi dibandingkan Ducati yang saat ini berada di posisi teratas klasemen konstruktor MotoGP 2023.



Bukan hanya itu, Pramac Racing juga sedang dalam performa terbaik di puncak klasemen tim MotoGP 2023. Berbanding terbalik dengan Honda yang berada di posisi dua terbawah klasemen konstruktor musim ini. LCR sendiri menempati urutan kedelapan dan Repsol Honda terpuruk di dasar klasemen tim, peringkat ke-11.

Kendati demikian, Cecchinello melihat peluang emas kali ini. Dia mengatakan jika Zarco bisa menjadi opsi bagi LCR Honda ke depannya.

"Beberapa agen menghubungi kami, termasuk agen Zarco. Kami sedikit terkejut, karena Zarco saat ini memiliki motor yang sangat kompetitif. Ini juga memberi kami kemungkinan untuk bekerja sama dalam proyek multi-tahun, dan ini adalah opsi yang ada di atas meja," tutur Lucio Cecchinello, seperti dikutip Motosan, Sabtu (12/8/2023).

Saat ini, LCR Honda juga baru saja ditinggal salah satu rider andalan mereka, Alex Rins yang resmi diboyong Yamaha untuk MotoGP musim depan.

Sementara itu, manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig belum bisa memberikan jawaban terkait Johann Zarco tersebut. Namun dirinya mengakui rider asal Prancis itu adalah pembalap yang cepat dan berpengalaman.



"Saat ini saya tidak bisa memberikan jawaban. Tapi saya bisa memberikan pendapat pribadi saya: Johann adalah pembalap yang cepat dengan banyak pengalaman. Dia telah membalap dengan banyak tim. Tapi saya tidak bisa memberikan pernyataan nyata sekarang karena kita bahkan tidak berbicara," paparnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3108 seconds (0.1#10.140)