Dibuka Menpora Dito, Kemenpora Fun Match 2023 Dimeriahkan Laga Tenis Raffi dan Dion

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 11:29 WIB
loading...
Dibuka Menpora Dito, Kemenpora Fun Match 2023 Dimeriahkan Laga Tenis Raffi dan Dion
Dibuka Menpora Dito, Kemenpora Fun Match 2023 Dimeriahkan Laga Tenis Raffi dan Dion
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, membuka Kemenpora Fun Match 2023 dengan antusiasme tinggi, yang turut dimeriahkan oleh pertandingan tenis antara Raffi Ahmad dan Dion. Ajang olahraga ini diselenggarakan pada Sabtu pagi untuk memupuk semangat persatuan dan menjaga kekompakan di antara seluruh Kementerian dan Lembaga. Kerjasama dengan Garena, Kemenpora Fun Match 2023 juga menjadi bagian dari perayaan bulan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurut Menpora Dito, tujuan diadakannya Kemenpora Fun Match 2023 adalah untuk meningkatkan partisipasi dalam berolahraga sekaligus mengikuti amanat Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).
Dibuka Menpora Dito, Kemenpora Fun Match 2023 Dimeriahkan Laga Tenis Raffi dan Dion

"Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan, tetapi juga untuk mempererat silaturahim dan sinergi di antara Kementerian dan Lembaga," kata Menpora Dito.



Tiga cabang olahraga menjadi bagian dari Kemenpora Fun Match 2023, yaitu Esport Free Fire, Tenis Lapangan, dan Tenis Meja. Konsep sportainment diusung dalam ajang ini, dengan suasana yang entertaining dan menyenangkan, sejalan dengan upaya untuk meningkatkan kualitas kebugaran dan kesehatan peserta.

Menpora Dito menekankan peran penting para punggawa Kementerian dan Lembaga dalam sektor kebijakan dan pelayanan publik. Kebugaran yang prima diharapkan akan mendukung pelayanan dan kebijakan yang optimal bagi masyarakat.

"Kesehatan, kebugaran, dan kerjasama yang baik di dalam pemerintahan akan berdampak positif pada sektor pelayanan publik. Selamat berkompetisi dan berolahraga, semoga semangat ini membawa manfaat bagi masyarakat," kata Menpora Dito.

Raffi Ahmad, yang bermain dalam tim Merah bersama Hans Saleh dari Country Head Garena Indonesia, Raden Isnanta, dan Cucu Sundara, mengapresiasi Kemenpora Fun Match 2023 sebagai ajang positif yang sejalan dengan minatnya dalam olahraga. "Saya senang dengan ajang ini. Menpora yang aktif dan energetik adalah salah satu sahabat saya," kata Raffi.

Dalam pertandingan tenis lapangan, Raffi Ahmad berhadapan dengan tim Putih yang diperkuat oleh artis Dion Wiyoko, Muhammad Aziz Ariyanto, Dika, dan Andi. Pertandingan ini akan menggunakan format race to 17, menjanjikan persaingan seru di lapangan.

Kemenpora Fun Match 2023 menjadi wujud nyata semangat olahraga, persatuan, dan kerjasama di antara para punggawa Kementerian dan Lembaga. Selain memberikan hiburan yang menyenangkan, ajang ini juga menjadi ajang untuk memupuk semangat kebersamaan dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kebijakan yang berkualitas bagi masyarakat.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1076 seconds (0.1#10.140)