Courtois Cedera, Kepa Arrizabalaga Masuk Daftar Prioritas Belanja Real Madrid

Minggu, 13 Agustus 2023 - 20:02 WIB
loading...
Courtois Cedera, Kepa Arrizabalaga Masuk Daftar Prioritas Belanja Real Madrid
Courtois Cedera, Kepa Arrizabalaga Masuk Daftar Prioritas Belanja Real Madrid
A A A
MADRID - Real Madrid tengah aktif mencari kiper baru menyusul cedera yang dialami oleh Thibaut Courtois . Salah satu opsi utama yang tengah dijajaki adalah Kepa Arrizabalaga, kiper dari Chelsea.

Pada Jumat (10/8/2023), Courtois dikonfirmasi mengalami cedera ligamen ACL yang dapat mengharuskannya absen dalam jangka waktu yang cukup lama. Hal ini mendorong Real Madrid untuk segera mencari penggantinya, terlebih dengan mendekati awal musim baru.



Meskipun memiliki Andriy Lunin, Real Madrid merasa perlu memiliki lebih banyak opsi untuk penjaga gawang. Mereka sedang mempertimbangkan tiga kiper sebagai calon pengganti, yakni David De Gea (bebas transfer), Yannis Bounou (Sevilla), dan Kepa Arrizabalaga (Chelsea).

Dilaporkan oleh Football London pada Sabtu (12/8/2023), Kepa Arrizabalaga menjadi pilihan utama untuk mengisi posisi Courtois. Namun, Real Madrid berencana untuk merekrutnya dalam status pinjaman pada bursa transfer musim panas 2023, bukan secara permanen.

"Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, kemungkinan akan dipinjamkan ke Real Madrid, pemenang Liga Champions sebanyak 14 kali," demikian laporan Football London.

Fabrizio Romano, seorang jurnalis olahraga dan pakar transfer sepak bola Eropa, juga mengonfirmasi kabar serupa. Menurut laporan Romano, Arrizabalaga semakin mendekat dengan Real Madrid setelah menolak tawaran dari Bayern Muenchen.

"Bayern merasa bahwa peluang Kepa (Arrizabalaga) untuk bergabung dengan mereka telah berakhir, meskipun pembicaraan dengan Chelsea sudah mencapai tahap lanjut. Kepa lebih tertarik untuk bergabung dengan Real Madrid," tulis Romano.

"Bayern tidak ingin memaksa, mereka hanya menginginkan para pemain yang sepenuhnya yakin dengan proyek mereka. Real Madrid saat ini tengah bekerja untuk menyelesaikan kesepakatan pinjaman ini dalam pembicaraan dengan Chelsea," tambahnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)