Ikut Lomba Lari 10K, Ganjar Pranowo Gelorakan Semangat Berolahraga

Minggu, 13 Agustus 2023 - 12:28 WIB
loading...
Ikut Lomba Lari 10K, Ganjar Pranowo Gelorakan Semangat Berolahraga
Ikut Lomba Lari 10K, Ganjar Pranowo Gelorakan Semangat Berolahraga
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo , turut serta dalam event lari 10K Jateng 78th Anniversary Run yang digelar di Kota Semarang pada Minggu (13/8/2023). Event ini diadakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Tengah.

Sebanyak 350 aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Jateng, berbagai komunitas lari, dan masyarakat ambil bagian dalam Jateng Anniversary Run. Selain Ganjar dan istrinya, Siti Atikoh Ganjar Pranowo, juga terlihat Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen dan Sekda Jateng Sumarno turut berlari.



Ganjar Pranowo menyampaikan, "Pak Sekda lari, para Kepala Dinas lari, banyak runners juga, dan kita melibatkan yang di luar juga. Ternyata peminatnya banyak. Pokoknya kalau semangat olahraganya bagus, bangsanya sehat."
Ikut Lomba Lari 10K, Ganjar Pranowo Gelorakan Semangat Berolahraga

Event ini dimulai sekitar pukul 06.00 WIB dengan Ganjar melepas para pelari di garis start gerbang Kantor Gubernur Jawa Tengah. Rute lari melibatkan kawasan Simpanglima Semarang, Jalan DI Panjaitan, Jalan MT Haryono, Letjend Suprapto Kota Lama, Jalan Pemuda, Jalan MH Thamrin, Jalan Pandanaran, Simpanglima, hingga finish di gerbang Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Di tengah-tengah lari, Ganjar menjadi pusat perhatian dengan permintaan foto dari peserta dan masyarakat. Ganjar menyelesaikan lari sekitar pukul 07.00 WIB, menyusul sang istri yang lebih dulu mencapai garis finish. Ganjar menerima medali finisher dari Siti Atikoh.

Peserta lain, Zalfi dari Komunitas Freelatic Semarang, menyatakan bahwa event Jateng Anniversary Run sangat seru dan penuh semangat. Ia mengusulkan agar event-event selanjutnya dapat menyertakan podium sebagai insentif untuk semangat peserta.

"Kesannya untuk para pelari ini seru sih meskipun fun run tapi seperti race biasa. Untuk event selanjutnya kalau bisa harus ada podium, jadi untuk semangatnya para pelari itu bisa lebih membara ke depannya," ujarnya.

Zalfi juga memberikan saran agar masyarakat menjalani latihan rutin untuk mengurangi risiko cedera. "Untuk lari sebenarnya harus rutin ya latihannya untuk mengurangi cedera juga karena kalau cuma lari tanpa pemanasan juga bisa cedera juga sih. Jadi harus sering latihan," kata Zalfi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)