Solo Group Ride ke-11 GFNY Bali - IFG Life: Gowes Menjelajahi Kota Ramah Sepeda

Minggu, 13 Agustus 2023 - 08:38 WIB
loading...
Solo Group Ride ke-11 GFNY Bali - IFG Life: Gowes Menjelajahi Kota Ramah Sepeda
Solo Group Ride ke-11: Gowes Menjelajah Kota Ramah Sepeda. Foto: IST
A A A
SOLO - Kota Solo, yang kaya akan budaya dan sejarah, menghijau saat menjadi tuan rumah Group Ride Indonesia (GRI) ke-11 pada Minggu (13/8/2023).

Menurut Group Leader GFNY Indonesia, M. Mahful, daya tarik Solo sangat luar biasa. Rute GRI ke-11 yang dimulai dan diakhiri dekat dengan Pura Mangkunegaran, Keraton Surakarta Hadiningrat, Benteng Vastenburg, Pasar Klewer, Kampung Batik Laweyan, dan banyak tempat bersejarah serta pusat budaya lainnya, telah mengundang banyak peserta.



Rute GRI ke-11 melibatkan perjalanan dari Amaris Hotel Sriwedari, melewati Pajang, Balai Padi, Gatak, Sawit, Pengging, Kertosuro, dan kembali lagi ke Amaris. Rute yang dipilih dianggap relatif damai dan mengarah ke Kabupaten Boyolali.

"Bukan hanya itu, Solo juga memiliki budaya bersepeda yang sangat kuat. Banyak warganya yang menggunakan sepeda sebagai sarana transportasi alternatif sehari-hari," kata Founder GFNY Indonesia, Axel Moeller. Ia juga menambahkan bahwa di Solo, terdapat banyak klub sepeda jalan raya (road bike) serta berbagai klub sepeda lainnya seperti sepeda onthel, MTB, dan BMX. Toni Syarifudin, atlet BMX Race asal Solo, bahkan menjadi atlet Indonesia pertama yang berkompetisi di Olimpiade Rio 2016 di Brazil.

Seperti edisi GRI sebelumnya, para peserta GRI Solo ke-11 mendapatkan perlindungan asuransi jiwa dan kecelakaan melalui IFG LifeSAVER dari Asuransi IFG Life, yang juga merupakan sponsor utama GFNY Bali 2023.

Bayu Fariesta Sakti, selaku Head of Marketing IFG Life, menyatakan komitmennya untuk melindungi masyarakat Indonesia dalam berbagai aktivitas. "Kami ingin memberikan pengalaman yang aman, menyenangkan, dan menenangkan saat mereka mengejar aktivitas beradrenalin tinggi," ujar Bayu.

IFG Life adalah anak perusahaan dari Indonesia Financial Group (IFG) yang berfokus pada asuransi jiwa dan kesehatan. Sebagai upaya meningkatkan kenyamanan dan kemudahan nasabah dalam mendapatkan perlindungan, IFG Life menyediakan aplikasi Life by IFG yang juga digunakan untuk mendaftar dalam event GFNY Group Ride Indonesia.

Peserta hanya perlu mengunduh aplikasi Life by IFG melalui App Store atau Play Store. Setelah proses registrasi dan verifikasi selesai, setiap peserta akan mendapatkan perlindungan asuransi selama satu bulan tanpa biaya tambahan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6978 seconds (0.1#10.140)