Penghuni Peringkat Terbaik POBSI Cup Pelajar Mahasiswa 2023 Bakal Dapat Hadiah Rp30 Juta

Senin, 14 Agustus 2023 - 07:08 WIB
loading...
Penghuni Peringkat Terbaik POBSI Cup Pelajar Mahasiswa 2023 Bakal Dapat Hadiah Rp30 Juta
Total terdapat empat peserta dengan peringkat terbaik di masing-masing seri POBSI Cup Pelajar Mahasiswa 2023 yang meraih uang tunai sebesar Rp30 juta. / Foto: Avirista Midaada
A A A
MALANG - POBSI Cup Pelajar Mahasiswa 2023 seri Malang menghadirkan 51 atlet biliar yang memperebutkan empat peringkat teratas. Nantinya empat peserta teratas ini langsung lolos ke grand final yang berlangsung di Jakarta.

Wakil Ketua II Bidang Prestasi (Bidpres) POBSI , Achmad Fadil Nasution mengatakan bahwa ada empat peserta di setiap serinya yang dinyatakan lolos. Dengan demikian, peserta yang lolos seri pertama di Yogyakarta tak mengikuti seri kedua di Malang.

"Yang sudah lolos di seri satu, dan sudah memiliki tiket ke grand final tentu tidak akan bertanding lagi di seri-seri selanjutnya. 4 lolos dari seri I, II, III, dan IV, total 16 atlet akan bertanding di grand final di Jakarta, Desember," ucap Fadil, saat penyelenggaraan POBSI Cup Pelajar Mahasiswa seri Malang, Minggu (13/8/2023).



Khusus untuk peringkat terbaik di masing-masing serinya akan mendapat uang tunai pembinaan Rp30 juta. Jadi total ada empat peserta dengan peringkat terbaik di masing-masing serinya yang meraih uang tunai tersebut.

"Setiap seri akan meloloskan empat terbaik, dari Malang ini empat semifinalis akan mendapat tiket ke grand final di Jakarta nanti. Setiap seri juga memperebutkan hadiah pembinaan sebesar Rp30 juta, dan nanti di final akan memperebutkan Rp56 juta," terangnya.

Selanjutnya, peserta yang lolos dari masing-masing serinya bakal terus dipantau perkembangannya oleh pengurus POBSI Pusat. Dari sinilah harapannya bermunculan bibit-bibit atlet muda yang berkompeten.

"Kita akan pantau terus perkembangan mereka dari grand final maupun tahapan grand final nanti, kita akan monitor terus. Tapi juga tentu harapannya generasi-generasi penerus biliar Indonesia, akan lahir dari event ini," bebernya.



Sebagai informasi, pengurus pusat Persatuan Olahraga Billar Seluruh Indonesia (POBSI) memilih Kota Malang menjadi kota kedua dari empat seri penyelenggaraan POBSI Cup Pelajar Mahasiswa 2023. Di seri Malang ini turnamen diikuti 51 atlet, yang berlangsung pada 13-15 Agustus 2023.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)